Sukses


Menguak Isi Hati Makan Konate dan Hasrat Kembali ke Persib

Bola.com, Garut - Bobotoh Persib Bandung tentu saja tidak asing lagi dengan gelandang andalan T-Team, Makan Konate. Ya, Makan Konate menjadi salah satu pemain yang diidolakan bobotoh karena permainan apik dan sukses membawa Persib juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sayang, saat Indonesia diuhantam badai kisruh PSSI dan Kemenpora, Makan Konate memutuskan hijrah ke kompetisi Malaysia dan berganbung dengan T-Team.

Keputusan hijrah Makan Konate pun banyak disesalkan bobotoh yang menilai Konate sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Persib. Mereka pun selalu menyerukan kerinduan dan harapan kepada Makan Konate terutama di media sosial, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Rasa kangen terhadap Makan Konate setidaknya bisa terobati karena pemain tersebut saat ini sedang berada di Bandung untuk melakoni tur pra musim bersama timnya setelah sebelumnya bermain di Garut melawan Persigar di Stadion Jayaraga, Garut, Selasa (05/12/2016).

Saat bertanding di Garut, ratusan bobotoh pun menyambut hangat pemain kelahiran Mali ini. Sorakan pemberi semangat selalu bergema saat Makan Konate menguasai bola. Malah, sebagian bobotoh menyerukan agar Makan Konate kembali ke Persib untuk kompetisi musim depan yang rencananya dihelat pada bulan Maret mendatang.

Seperti apa kesan Makan Konate kembali ke Indonesia? Apakah dia mengiyakan tawaran Persib untuk kembali? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Makan Konate di Garut.

Bagaiamana perasaan Anda kembali bertanding di hadapan bobotoh yang meberikan semangat sepanjang laga?

Saya sangat gembira sekali bisa bermain disini dengan dukungan dari bobotoh. Senang, karena sudah lama tidak merasakan aatmosfer seperti ini. Dan tim lawan yang kami hadapi bermain bagus, sehingga kami bisa bermain baik di hadapan bobotoh. Saya sangat merindukan bobotoh.

Selama pertandingan, bobotoh menyerukan Anda kembali ke Persib. Apa komentarnya?

Terima kasih, tentu saya ingin kembali ke Persib. Itu harapan saya untuk karir saya kedepannya. Tapi, sekarang saya masih bersama dengan T-Team. Banyak bobotoh yang juga bicara langsung ke saya untuk kembali ke Persib. Saya senang jika bisa kembali ke Persib. Terimakasih kepada bobotoh.

Apakah sudah terpikirkan kembali ke Persib?

Belum tahu, hingga saat ini belum tahu apakah saya bisa kembali ke Persib. Saya masih di T-Team meski kontrak sudah berakhir dan sekarang saya belum tanda tangan kontrak baru. 

Apakah Anda memang betah di T-Team?

Ya, saya cukup betah sekali. Kondisi tim sangat bagus.

Harapan untuk karier Anda?

Insya Allah, saya ingin bermain bersama Persib Bandung lagi. Itu harapan karier saya kedepannya.

 

Video Populer

Foto Populer