Sukses


Prakiraan Formasi Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Tim Merah Putih menyambut laga ini dengan penuh kepercayaan diri. Hal ini dikarenakan Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih hasil positif seusai menang tipis 2-1 pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016.

Jelang laga ini, pelatih Alfred Riedl mengindikasikan bakal melakukan perubahan komposisi pemain meladeni The Golden Stars. Perubahan komposisi skuat itu terlihat dalam sesi latihan terakhir tim di Stadion My Dinh, Selasa (6/12/2016).

Dalam sesi latihan resmi, Riedl memberi indikasi bakal memainkan formasi 4-4-1-1. Hal itu terlihat dari 11 pemain yang menggunakan rompi saat latihan internal.

Di posisi kiper, Kurnia Meiga tetap mendapatkan kepercayaan untuk mengisi posisi di bawah mistar. Sedangkan empat bek sejajar ditempati Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, dan Abduh Lestaluhu.

Beralih ke lini tengah, Riedl menempatkan Manahati Lestusen untuk bermain bersama Andik Vermansah, Bayu Pradana, dan kapten Barito Putera, Rizki Pora. Manahati menggantikan peran yang biasa ditempati oleh Evan Dimas Darmono di sektor tengah Timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, dua pemain yang berada di posisi paling depan ditempati pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan kapten tim, Boaz Solossa. Perubahan formasi ini juga membuat Ferdinand Sinaga yang dipercaya tampil sejak menit pertama pada leg pertama harus rela duduk di bangku cadangan.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (4-4-1-1)

Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Bayu Pradana, Manahati Lestusen, Rizki Pora; Stefano Lilipaly; Boaz Solossa

 

Video Populer

Foto Populer