Sukses


Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2016: Vietnam Vs Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali menghadapi Vietnam. Kali ini pertandingan berlangsung dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Sesuai jadwal, laga menentukan ini tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Timnas Indonesia membawa modal keunggulan agregat, hasil dari kemenangan di semifinal leg pertama. Pada semifinal pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor,Sabtu (3/12/2016), Indonesia menang dengan skor 2-1.

Dengan situasi agregat seperti itu, leg kedua semifinal dipastikan seru. Vietnam harus mati-matian mengejar kemenangan, setidaknya dengan skor 1-0 atau kemenangan dengan selisih dua gol untuk membawa mereka ke final Piala AFF tahun ini.

Sedangkan Indonesia tinggal butuh hasil imbang, untuk mengamankan jalan ke partai puncak. Indonesia juga masih bisa lolos ke final seandainya kalah hanya dengan selisih satu gol, dengan catatan Indonesia mampu membobol gawang Vietnam dalam pertandingan itu.

Itulah mengapa, bakal jadi pemandangan yang wajar bila Indonesia mempertebal tembok pertahanan dalam pertandingan nanti. Hal itu seperti dikatakan Alfred Riedl dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan, Selasa (6/1/2/2016). "Mungkin kami akan lebih fokus ke pertahanan, tetapi juga siap untuk mencetak gol," ucap Alfred Riedl.

Sementara pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, menyatakan timnya secara psikologis tidak terbebani dengan ketinggalan agregat yang ada. Sebagai salah satu kandidat juara, Le Cong Vinh dkk. siap membuktikan kekalahan di leg pertama hanya karena tidak beruntung.

Pembenahan serius sudah dilakukan pelatih Vietnam. Termasuk menonton kembali pertandingan melawan Indonesia di Stadion Pakansari. Kembalinya bek tengah Truong Dinh Luat dari sanksi kartu merah, diharapkan menambah kepercayaan diri lini belakang.

"Pertandingan nanti memang akan menjadi ujian psikologis. Hanya, kami sudah siap mengupayakan segalanya untuk lolos ke final," ujar Nguyen Huu Thang.

Buat Vietnam dan Indonesia, duel di semifinal leg kedua Piala AFF ini berarti jadi yang keempat kalinya dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya kedua timnas pernah beruji coba jelang Piala AFF yang hasilnya imbang di Sleman dan Vietnam menang di Hanoi.

Timnas Indonesia pun sudah berbalik mengalahkan Vietnam di leg pertama semifinal di Cibinong. Sekarang giliran bertanding lagi di Hanoi, bakal seperti apa hasilnya?

Berikut ini adalah jadwal siaran langsung pertandingan Vietnam vs Indonesia:

Vietnam vs Indonesia, RCTI, jam 19.00 WIB

 

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

 

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer