Sukses


2 Pelatih yang Optimistis dan Pesimistis Timnas ke Final AFF

Bola.com, Bandung - Pelatih T-Team Rahmad Darmawan optimistis Timnas Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2016. Meski tidak dipungkiri, dalam laga leg kedua semifinal di kandang Vietnam, (Rabu, 7/12/2016) cukup berat.

Vietnam yang memiliki kecepatan akan cukup merepotkan pasukan Alferd Riedl, namun RD sapaan akrabnya percaya Evan Dimas dkk mampu melewati itu semua.

"Saya yakin timnas bisa lolos ke final, asal fokus, konsentrasi, dan tidak terbebani," ujar RD singkat.

Rahmad menambahkan, Timnas Indonesia seharusnya tidak merasa terbebani karena status Vietnam sebagai juara Grup B dan Indonesia sebagai kuda hitam. 

Namun, Boaz Solossa dkk. harus lebih waspada dan melakukan pressing sepanjang pertandingan, karena Vitenam memiliki pemain dengan tipikal fighter serta tak mudah kehilangan bola.

Berbeda dengan Rahmad, eks pelatih tim sepak bola PON Jawa Barat, Lukas Tumbuan justru pesemistis, walaupun pada leg pertama tim Garuda menang 2-1 atas Vietnam.

"Main di sana pasti berat walaupun peluang ada. Kecepatan pemain-pemain Vietnam akan merepotkan timnas kita. Akan sulit, apalagi fisik pemain timnas sangat terlihat kalah oleh Vietnam. Main di kandang mereka pasti lebih gila lagi mainnya," jelas Lukas, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (7/12/2016).

Bahkan lanjut Lukas, tidak hanya fisik yang akan merepotkan para pemain Timnas Indonesia, secara keseluruhan pun harus dibenahi oleh Alfred Riedl.

"Hanya faktor keberuntungan yang bisa membawa Timnas Indonesia bisa lolos," ungkap Lukas yang membawa tim sepak bola Jabar sebagai jawara di PON XIX 2016.

 

Video Populer

Foto Populer