Sukses


    Rahmad Darmawan Bicara Kans Melatih Timnas Indonesia di SEA Games

    Bola.com, Bandung - Perhelatan SEA Games Malaysia 2017 semakin mendekat. Untuk Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola, saat ini mulai ramai diperbicangkan nominator pelatih Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil dalam perhelatan dua tahunan ini.

    Dari beberapa nama yang muncul ada tiga nama pelatih yang saat ini dipandang layak untuk menukangi Garuda Muda. Ketiga nama itu adalah Rahmad Darmawan yang saat ini melatih T-Team Malaysia, Indra Sjafri arsitek Bali United dan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman.

    RD dinilai layak karena sudah sering menukangi Timnas U-23 dan sukses bersama T-Team. Sedangkan Indra Sjafri dinilai masyarakat sangat mumpuni berkat tangan dinginnya meramu Timnas U-19 sehingga berhasil menjuarai Piala AFF U-19 Tahun 2013.

    Djadjang Nurdjaman patut diberikan kesempatan setelah sebelumnya membawa Persib juara musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 serta pernah berguru di Akademi klub raksasa Inter Milan.

    Meski namanya sudah ramai dibicarakan, Rahmad Darmawan menjawab dengan realistis. Pelatih yang akrab dipanggil RD ini pun menyikapinya dengan santai kabar-kabar tersebut karena hingga saat ini ia merasa belum pernah dihubungi PSSI.

    RD terakhir menukangi Timnas U-23 di SEA Games 2013 Myanmar dan menyabet medali perak setelah di final dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1.

    "Belum dengar saya kalau soal itu. Sampai saat ini saya belum ada kabar apapun kalau soal untuk di Timnas U-23," kata RD kepada Bola.com.

    Saat ditanya peluangnya untuk menukangi Timnas U-23 seperti Tahun 2013, RD mengungkapkan jika peluangnya sangat kecil. Pasalnya, kata pelatih kelahiran Metro Lampung, ia sudah terikat kontrak dengan klubnya saat ini T-Team.

    RD juga merasa gambang karena pada saat ia dipanggil PSSI untuk memaparkan programnya sebagai syarat untuk menukangi Timnas Indonesia Piala AFF 2016, akhirnya PSSI menunjuk Alfred Riedl. Saat itu, pria yang pernah menukangi klub Persija dan Persebaya Surabaya ini menyerahkan keputusan final pada klubnya T-Team.

    "Sepertinya saya tidak mungkin ke Timnas U-23 karena saya sudah terikat kontrak dengan T-Team. Jadi, kemunginannya sangat kecil sekali melatih timnas," tegas Rahmad Darmawan.

     

    Video Populer

    Foto Populer