Sukses


Irfan Bachdim Ikut Bangga Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Irfan Bachdim bangga melihat permainan rekan-rekannya di Timnas Indonesia saat melawan Vietnam hingga memaksakan hasil imbang dan lolos ke final Piala AFF 2016. Menurut Irfan, para pemain Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif karena bermain dengan hati.

Bertanding pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), Tim Garuda berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2. Dua gol untuk Indonesia dicetak Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Sedangkan dua gol yang bersarang di gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga, dicetak Thanh Vu dan Tuan Vu Minh.

"Saya bangga melihat teman-teman bermain dengan hati, semangat luar biasa, dan gairah tinggi. Saya sudah tahu sebelum Piala AFF digelar, jika Indonesia bisa (berprestasi)," kata Irfan Bachdim kepada Bola.com.

Irfan tidak lupa mengucapkan selamat kepada semua pemain yang mampu mencatatkan prestasi tampil di final, meski persiapan yang dilakukan terbilang singkat.

Di sisi lain, Irfan Bachdim terpaksa mengubur mimpi tampil bersama Tim Merah-Putih di Piala AFF kali ini karena cedera. Eks pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu bertabrakan dengan Hansamu Yama Pranata dalam sesi latihan jelang keberangkatan ke Filipina untuk menjalani penyisihan Grup A.

Akibat tabrakan itu, tulang fibula Irfan dinyatakan retak dan harus beristirahat dari lapangan setidaknya dua bulan lamanya. Ia pun urung memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Saya ucapkan selamat untuk teman-teman yang lolos ke final. Saya mengetahui jika teman-teman selalu ingin memenangi pertandingan demi pertandingan untuk sebuah kebanggaan Indonesia," tutur Irfan Bachdim.

 

Video Populer

Foto Populer