Sukses


Kiper Timnas Vietnam Dikartu Merah Wasit

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan saat pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), masih tersisa 15 menit lagi. Kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, dikartu merah oleh wasit setelah melakukan tindakan ofensif terhadap Bayu Pradana.

Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui gol yang dicetak Stefano Lilipaly. Memaksimalkan satu-satunya peluang yang dimiliki Tim Garuda hingga menit tersebut, Stefano memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, dan pemain bertahan bernomor 13, Tran Dinh Dong, yang membuat bola bergerak liar tanpa terkawal ke atas garis gawang Vietnam. Bola pun disambar Stefano yang membawa Indonesia unggul 1-0 di pertandingan ini atau unggul 3-1 secara agregat.

Sebuah peluang kembali didapatkan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-62 setelah menerima umpan terobosan dari Andik Vermansah. Namun, sayang Stefano Lilipaly gagal menggandakan keunggulan Timnas Indonesia setelah tembakan first time yang dilepaskannya masih melambung di atas gawang Vietnam.

Ketinggalan satu gol membuat Timnas Vietnam makin gencar untuk melakukan penyerangan. Namun, perbedaannya Timnas Vietnam menjadi lebih terburu-buru untuk masuk ke pertahanan Timnas Indonesia. Memanfaatkan situasi tersebut, Tim Garuda pun memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa serangan balik meski belum ada yang berbuah hasil hingga laga menyisakan 20 menit saat Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Boaz Solossa.

Secara tak terduga, kiper Timnas Vietnam, Tran Nguyen Manh, mendapatkan kartu merah pada menit ke-75. Kiper Vietnam itu dikartu merah karena diduga melakukan tindakan ofensif terhadap gelandang bertahan Timnas Indonesia Bayu Pradana setelah keduanya beradu di depan gawang. Bek Vietnam, Que Ngoc Hai, menjadi pengganti setelah Vietnam kehabisan jatah pergantian pemain.

Susunan pemain

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Truong Dinh Luat, Nguyen Trong Hoang, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet (Nguyen Cong Phuong 68'), Tran Dinh Dong, Luong Xuan Truong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Dinh Thanh Trung, Nguyen Van Toan (Vu Minh Tuan 57').

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa (Ferdinand Sinaga 70'), Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Hansamu Yama, Manahati Lestusen.

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer