Sukses


Stefano Lilipaly: Timnas Indonesia ke Final, Ini Gila!

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah menang agregat 4-3 atas Vietnam dalam laga semifinal. Pada leg pertama, skuat Garuda menang 2-1, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Timnas Indonesia lalu memaksa Vietnam bermain imbang pada leg kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016). Laga tersebut benar-benar menguras emosi. Setelah unggul 1-0, Vietnam memaksa laga dilanjutkan lewat perpanjangan waktu dengan mencetak dua gol pada menit akhir.

Timnas Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang dieksekusi Manahati Lestusen. Laga berakhir 2-2 dan Indonesia ke final Piala AFF dengan kemenangan agregat 4-3.

Usai pertandingan, Stefano Lilipaly mengungkapkan rasa syukurnya. Dalam sesi wawancara dengan Fox Sport, Stefano menyebut laga Timnas Indonesia di Vietnam sangat dramatis.

"Ini pertandingan paling mengesankan bagi saya. Kami telah berjuang keras sejak awal laga dan saat memasuki perpanjangan waktu kami terus termotivasi untuk lolos ke final," katanya.

"Ini sesuatu yang sangat gila!" tegasnya.

Stefano Lilipaly mencetak gol pertama Timnas Indonesia pada awal babak kedua, setelah memanfaatkan blunder kiper dan pemain belakang Vietnam. Gol tersebut berawal dari tendangan manis Boaz Solossa dari sisi kanan yang membuat dua pemain Vietnam salah koordinasi.

Timnas Indonesia menanti lawan di final, antara Thailand atau Myanmar.

Video Populer

Foto Populer