Sukses


Boaz Solossa Yakin Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final

Bola.com, Hanoi - Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, merasa sangat yakin Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan final Piala AFF 2016. Keyakinan itu diungkapkan Boaz usai mengantar Tim Garuda ke Final Piala AFF 2016 meski Thailand belum memastikan diri ke pertandingan puncak turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016 usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3 di semifinal setelah bermain imbang 2-2 dalam 120 menit di leg kedua babak empat besar Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Boaz Solossa pun merasa bersyukur bisa melangkah ke final Piala AFF 2016 setelah melewati laga yang begitu menegangkan.

Kapten Timnas Indonesia itu pun menegaskan bahwa kini Timnas Indonesia akan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas Thailand di pertandingan final Piala AFF 2016. Padahal Thailand baru akan menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2016 itu pada Kamis (8/12/2016).

"Pertandingan yang luar biasa. Bersyukur kami bisa lolos ke final setelah permainan terbuka yang diperagakan kedua tim. Kami sempat disamakan dalam hal agregat, tapi teman-teman mampu bangkit. Vietnam tim yang bagus dan cepat. Hasil ini untuk suporter Timnas dan warga Indonesia. Selanjutnya kami fokus lawan Thailand," ujar Boaz Solossa seusai pertandingan.

Thailand, yang sudah unggul agregat 2-0 atas Myanmar di leg pertama semifinal yang digelar di Yangon, akan menjamu Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016).

Keyakinan Boaz Solossa memang tidak salah bahwa Thailand menjadi tim yang paling berpeluang menjadi lawan Timnas Indonesia di partai puncak dengan situasi mereka menjadi tim tuan rumah di laga penentu untuk melangkah ke Final.

Video Populer

Foto Populer