Sukses


Boaz Solossa Ucapkan Kalimat Mengharukan untuk Masyarakat Aceh

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia membuat kejutan dengan melaju ke partai final Piala AFF 2016. Kepastian itu didapat Tim Merah Putih setelah imbang 2-2 (3-2) melawan Vietnam pada laga leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Timnas Indonesia memastikan langkah berkat gol yang dicetak Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Sedangkan dua gol Vietnam diceploskan Vu Van Thanh dan Vu Min Tuan.

Laporan Juprianto Alexander dan Peksi Cahyo dari Vietnam

Seusai pertandingan, kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa mengaku sejak awal memiliki keyakinan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya bisa melaju hingga ke partai puncak.

Keyakinan itu pun akhirnya terbukti dengan keberhasilan tim asuhan Alfred Riedl melaju hingga ke final. Sebuah pencapaian yang di luar dugaan dengan adanya pembatasan dua pemain per klub dan persiapan mepet tim.

"Saya sendiri dari awal sudah yakin dengan teman-teman dan adik-adik ini. Saya yakin kami punya kemampuan," ia menuturkan.

Boaz mempersembahkan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam, yang baru saja tertimpa korban bencana alam.

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, saat melawan pemain Vietnam,  Nguyen Trong Hoang, dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Dari informasi yang didapat dari BPBD Pidie Jaya, sudah 50 orang yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi 6,5 skala richter. "Kemenangan ini kami berikan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang sedang kena musibah di Aceh. Kami tidak sangka, namun semua sudah rencana Tuhan," ia menuturkan.

Boaz Solossa tampil apik sepanjang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Sebagai kapten tim, Boaz mampu membakar semangat pemain dan menjadi penentu langkah skuat Garuda.

 

Video Populer

Foto Populer