Sukses


Zaenal Arief Puji Militansi Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Mantan pemain Timnas Indonesia, Zaenal Arief, memuji penampilan militan yang diperlihatkan para pemain Timnas Indonesia saat bertanding melawan Vietnam yang berakhir dengan skor imbang 2-2, Rabu (7/12/2016) malam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen sedangkan sepasang gol Vietnam dicetak Thanh Vu Van dan Tuan Vu Minh.

Menurut Zaenal Arief, para pemain Indonesia tampil dengan lepas dan kukuh terutama di lini pertahanan sehingga para pemain Vietnam harus bekerja keras membongkarnya.

"Saya salut dengan perjuangan yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia. Perjuangan mereka patut diapresiasi. Berkat kukuhnya pertahanan Indonesia, Vietnam terlihat frustrasi dan akhirnya Indonesia bisa mendapatkan celah menyamakan kedudukan," kata Zaenal Arief kepada Bola.com.

Namun, perjuangan Timnas Indonesia belumlah selesai karena masih menyisakan dua laga penting di partai final melawan pemenang partai Thailand kontra Myanmar.

"Harus tetap jaga konsentrasi dan stamina. Lupakan kemenangan melawan Vietnam dan fokus untuk pertandingan final agar bisa meraih hasil maksimal dan menjuarai Piala AFF tahun ini. Semoga berhasil," tutur Zaenal Arif.

 

Video Populer

Foto Populer