Sukses


Fachrudin Aryanto Kaget Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2016

Bola.com, Hanoi - Bek tangguh, Fachrudin Wahyudi Aryanto merupakan salah satu pemain yang tampil luar biasa saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 (4-3) melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Penampilannya yang tenang di jantung pertahanan membuat para pemain depan The Golden Star kesulitan untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti. Bek Sriwijaya FC ini juga berkali-kali melakukan intersep yang krusial, khususnya sepanjang babak pertama.

Maka itu, meski gawang Timnas Indonesia akhirnya kebobolan dua gol, penampilan Fachrudin patut mendapatkan pujian. Ia pun memberi bukti sosoknya sangat sentral di lini belakang setelah absen pada leg pertama semifinal bersama Rudolof Yanto Basna karena sanksi akumulasi kartu.

"Keberhasilan kami ini berkat motivasi untuk memberikan sesuatu kepada rakyat Indonesia, kami mati-matian di sini. Tinggal satu pertandingan, jadi kapan lagi (lolos ke final). Alhamdulillah hasilnya positif," kata Fachrudin.

Soal ketidakmampuan Tim Merah Putih menjaga gawang Kurnia Meiga dari kebobolan, Fachrudin mengaku hal itu dikarenakan faktor konsentrasi yang mulai menurun. "Kondisi juga sudah turun sedangkan motivasi pemain lawan tetap tinggi, apalagi mereka bermain di hadapan suporter sendiri," ia menuturkan.

Terakhir, Fachrudin menegaskan kalau ia sama sekali tidak pernah berpikir bahwa Timnas Indonesia bisa lolos hingga partai puncak yang akan berlangsung pada 14 dan 17 Desember 2016. "Tentu saya kaget (kami lolos ke final). Lolos ke ke semifinal sudah sesuatu yang hebat, apalagi jika melihat grup kami," ia mengakhiri.

Timnas Indonesia memang tergabung di grup berat saat penyisihan grup karena berada satu grup dengan Thailand, Singapura, dan Filipina. Namun, tim asuhan Alfred Riedl berhasil lolos dengan status runner-up grup A dan kini tinggal selangkah lagi meraih gelar juara yang belum pernah dirasakan Timnas Indonesia selama berpartisipasi di Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer