Sukses


Indonesia Lolos ke Final, Fans Filipina dan Malaysia Beri Selamat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3. Indonesia memastikan tiket final usai menahan Vietnam 2-2 dalam leg kedua semifinal, Rabu (7/12/2016), di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Pertandingan yang mendebarkan itu tidak hanya menjadi perhatian fans Vietnam dan Indonesia, tetapi juga negara lain. Suporter negara tetangga ikut memberi ucapan selamat. Timnas Indonesia dianggap sebagai contoh tim yang tidak kenal lelah dan tak takut menghadapi tim-tim unggulan.

"Itu pertandingan yang sangat berharga buat Indonesia dan kalian layak menang," ucap Larry Gamazon dari Ultras Filipinas kepada suporter Timnas Indonesia melalui Facebook.

Menurut Larry, Indonesia luar biasa karena dalam Piala AFF kali ini, Indonesia dipandang sebelah mata. Faktor persiapan yang minim dan tak ada kompetisi domestik akibat pembekuan PSSI membuat sepak bola Indonesia terkungkung selama satu tahun.

"Selamat untuk Indonesia, pertandingan yang sangat menarik," kata Marcial Lapuz Bondoc Jr.

Duel Vietnam versus Indonesia juga menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial antara sesama suporter Asia Tenggara. Di laman Facebook AFF Suzuki Cup, suporter dari Malaysia juga turut memberi selamat kepada Indonesia.

"Good job melayu indonesia...i support you from malaysia i hope your team win the aff suzuki...congrats..," demikian tulis akun Muhtadjudin Rusli.

Timnas Indonesia dan Vietnam, yang tampil pantang menyerang dalam pertandingan semifinal, membuat fans Malaysia salut.

"What a thrilling match. Indonesia fought to the finish. Great fightback from Vietnam. Malaysia needs to learn a lot," demikian ditulis David Augustine Tan.

Tidak hanya fans dari Malaysia dan Filipina, fans Myanmar, Vietnam, dan Thailand juga memberi selamat kepada Skuat Garuda. Fans Vietnam juga meminta maaf atas insiden pelemparan batu ke ke bus pemain Timnas Indonesia yang dilakukan oknum suporter Vietnam.

Timnas Indonesia akan menantang Thailand atau Myanmar dalam final yang digelar 14 dan 17 Desember 2016. Thailand dan Myanmar bertarung dalam leg kedua, Kamis (8/12/2016) ini.

 

Video Populer

Foto Populer