Sukses


15 Ribu Dijual Offline, Ini Distribusi Tiket Final Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Laga leg pertama babak final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Thailand dipastikan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan dari PSSI, sebanyak 15 ribu tiket kategori 3 dengan harga Rp 100 ribu akan dijual secara offline mulai Selasa (13/12/2016) di loket-loket yang telah ditunjuk PSSI. Untuk informasi loket, PSSI akan mengumumkan dalam sesi jumpa pers.

Sementara, sisa tiket akan dijual online mulai Minggu (11/12/2016). Jumlah kuota yang dijual online akan diiformasikan lebih lanjut dalam sesi jumpa pers, termasuk kuota untuk suporter Thailand dan untuk para sponsor.

Laga final leg pertama diprediksi akan lebih banyak menyedot animo penonton. Akan tetapi, berbeda dengan leg pertama semifinal melawan Vietnam, kali ini pertandingan digelar pada hari kerja.

Kendati begitu, PSSI mengantisipasi dengan melakukan penjualan offline untuk menghindari masalah dalam penjualan online yang terjadi pada leg pertama semifinal.

Meskipun sudah ditetapkan Stadion Pakansari sebagai arena final Piala AFF, fans Indonesia masih menyayangkan PSSI memilih stadion tersebut. Pasalnya, kapasitas 30 ribu dianggap tidak cukup menampung animo masyarakat Indonesia yang ingin mendukung skuat Garuda.

Apalagi, ini adalah pertandingan final, di mana sudah enam tahun masyarakat tak menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di final Piala AFF. Sebaliknya, Thailand akan memainkan laga leg kedua di Stadion Rajamanggala, Bangkok, yang memiliki kapasitas 60 ribu penonton atau dua kali lipat Stadion Pakansari.

Para suporter masih kecewa karena bertepatan dengan ajang Piala AFF 2016, Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.

 

Video Populer

Foto Populer