Sukses


Suporter Semen Padang Kumpulkan Dana Bantu Korban Gempa Pidie

Bola.com, Padang - Tidak hanya mendukung penuh perjuangan Semen Padang di setiap pertandingan, salah satu kelompok suporter tim urang awak, The Kmer's, ikut berempati terhadap bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie, Aceh.

Koordinator The Kmer's, Yumamy, mengatakan mulai Kamis (8/12/2016) beberapa pentolan The Kmers menggalang dana kemanuasiaan yang dipusatkan di Jalan Padang-Solok. Penggalangan bantuan tidak hanya dilakukan oleh Korwil The Kmer's Kota Padang namun juga di seluruh Indonesia.

"Duka Aceh duka kita bersama. Kami menggalang dana kemanusian dilakukan secara nasional, pada seluruh kantor wilayah The Kmer's di Indonesia," ujar Yumamy.

Yummy menjelaskan aksi tersebut dilakukan dalam waktu satu pekan penuh. Selain di jalan Padang-Solok, kegiatan rencananya juga dilakukan di beberapa kawasan di Kota Padang.

"Kami juga fokus pada lokasi di pusat kota di antaranya di Simpang Telkom Padang Baru dan Simpang DPRD Sumbar," tambahnya.
Nantinya seluruh dana yang terkumpul pada aksi penggalangan dana tersebut akan diserahkan seutuhnya bagi korban bencana gempa Pidie.

"Setelah dana terkumpul, kami akan segera bicarakan apakah diberikan dalam bentuk uang atau barang. Namun, yang jelas kami akan menyerahkan secara langsung bantuan yang terkumpul," jelas Yumamy.

Gempa yang terjadi pada Rabu (7/12/2016) ini tidak hanya jadi perhatian kalangan dalam negeri. Banyaknya korban jiwa membuat sejumlah negara ikut berempati pada musibah ini.

 

Video Populer

Foto Populer