Sukses


Tak Ingin Kelelahan, Timnas Thailand Batalkan Latihan di Karawaci

Bola.com, Sentul - Hujan yang mengguyur Jakarta dan kota-kota di sekitarnya sejak Minggu (11/12/2016) siang menjelang sore membatalkan rencana timnas Thailand menggelar sesi latihan di lapangan.

Sesuai rencana, timnas Thailand dijadwalkan berlatih di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, pada Minggu sore atau beberapa jam setiba di Jakarta pada Minggu siang.

"Hujan turun dalam perjalanan dari bandara menuju hotel dan makin deras saat tiba di Bogor. Saya putuskan untuk latihan ringan di hotel, lumayan asal bisa keluar keringat daripada memaksakan berlatih sesuai rencana. Latihan di lapangan dalam kondisi hujan bisa membuat pemain kelelahan," tutur Kiatisuk Senamuang, pelatih timnas Thailand seperti dikutip dari situs Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Minggu (11/12/2016).

Kiatisuk menambahkan seluruh pemainnya dalam kondisi bagus meski baru saja menempuh perjalanan udara dan darat dari Bangkok menuju Hotel Aston di kawasan Sentul, Bogor, dari pagi hingga siang jelang sore hari.

"Kami menempuh perjalanan hampir dua jam lamanya dari bandara ke hotel. Cukup lama, tapi lebih singkat dari perkiraan kami yang mencapai empat jam bila tak lancar karena terkendala macet. Ternyata, perjalanan cukup lancar dan pemain bisa sedikit santai dalam perjalanan di bus," tambah pelatih 43 tahun itu.

Chanathip Songkrasin dkk. akhirnya berlatih ringan di hotel, sekadar peregangan, selama satu jam.  Meski hari ini gagal menjalani latihan, Kiatisuk memastikan skuatnya akan berlatih di lapangan meski cuaca hujan, besok.

Pasalnya, Kiatisuk menyadari hujan bisa datang tiap hari dan para pemainnya harus mulai mengenal kondisi lapangan. Timnas Thailand diagendakan menjalani sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan pada Senin (12/12/2016) mulai jam 16.00 WIB.

Timnas Thailand berlatih ringan di Hotel Aston, Sentul, Minggu (11/12/2016). (Bola.com/FAT)

 

Video Populer

Foto Populer