Sukses


Kalahkan PSN Ngada, Perseden Juara Liga Nusantara 2016

Bola.com, Solo - Perseden Denpasar menyabet juara Liga Nusantara 2016. Tim berjuluk Laskar Catur Muka menang, 2-0 atas PSN Ngada dalam partai puncak di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/12/2016).

Kemenangan Perseden ditentukan lewat gol Andika Dian Asruri dan Andik Zulianto di babak pertama. Gelar juara Perseden semakin lengkap dengan terpilihnya kiper mereka, I Putu Dian Ananta sebagai pemain terbaik.

"Kerja keras kami dan pemain akhirnya berbuah hasil. Pemain tampil konsisten sepanjang turnamen dan mampu menerapkan strategi yang kami inginkan," kata pelatih Perseden, Nyoman Ambara dalam jumpa pers usai laga.

Mengandalkan mayoritas pemain muda dengan fisik prima, PSN Ngada justru lebih bermain impresif pada awal laga. Permainan dengan kecepatan sempat menyulitkan Perseden untuk mengembangkan permainan.

Namun selepas 15 menit, anak-anak Denpasar mulai mampu menemukan ritme permainan. Ketenangan bermain plus pengalaman para personel membuat Perseden tampil lebih efektif.

Hasilnya, mereka membuka skor pada menit ke-17 lewat striker Andika Dian Asruri. Mantan penyerang PON Jateng itu melepas bola lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Petrus Paulus Djawa.

Tak pantang menyerah, PSN Ngada kembali bangkit dengan menggempur pertahanan Perseden. Mereka berpeluang menyamakan skor pada menit ke-28 setelah mendapat hadiah penalti. Namun, eksekusi Oktavianus Wou mampu ditepis kiper I Putu Dian Ananta.

Kegagalan penalti itu membuat permainan anak-anak Pulau Flores berantakan. Beberapa kali serangan yang dibangun kandas di tengah jalan lantaran pemain terburu-buru. Belum bangkit dari penalti yang gagal, mereka semakin tertinggal setelah sepakan jarak dekat Andik Zuliyanto mengoyak jala PS Ngada.

Permainan pada babak kedua tak jauh berbeda. Kematangan para pemain Perseden masih ditunjukkan dengan bermain lebih efektif dalam membangun serangan maupun bertahan. Namun skor 2-0 bertahan hingga bubar.

Gelar juara Liga Nusantara 2016 disambut gembira pemain Perseden. "Ini hasil yang luar biasa. Perseden telah bekerja keras sejak babak regional dan ini pencapaian yang pantas kami dapat," ujar Andika Dian kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer