Sukses


Alfred Riedl: Timnas Indonesia Punya Kans Kalahkan Thailand

Bola.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tidak merisaukan apa pun jelang pertandingan kontra Thailand leg pertama final Piala AFF 2016 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Pelatih asal Austria itu menekankan bahwa laga kontra Tim Gajah Putih bisa menjadi tantangan bagi Tim Garuda untuk mengukur sudah sampai di mana kualitas tim hingga sejauh ini.

Timnas Indonesia harus menghadapi Thailand dalam pertandingan final Piala AFF 2016. Banyak orang menilai laga final Piala AFF kali ini menjadi laga yang tersulit bagi Timnas Indonesia karena harus menghadapi juara bertahan, Thailand, yang di pertandingan babak grup berhasil menang 4-2 atas Boaz Solossa dkk.

Namun, Alfred Riedl tetap santai. Arsitek asal Austria itu merasa cukup percaya diri timnya kini mampu memberikan perlawanan yang pantas kepada Thailand di pertandingan final. Mengakui Thailand sebagai tim terbaik di Asia Tenggara, namun Alfred Riedl sudah yakin timnya juga bisa menang terutama setelah berhasil menyingkirkan Vietnam di semifinal.

"Kami berhasil mengalahkan Vietnam bukan? Jadi, tidak ada masalah. Thailand memang tim nomor satu di Asia Tenggara, dan justru kami harus menantang diri kami untuk bisa lebih dari mereka. Kami bisa menantang diri kami dengan menghadapi mereka agar tahu sudah sampai di mana kualitas tim kami sekarang," ujarĀ Alfred Riedl usai sesi latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (12/12/2016) pagi.

Keyakinan Alfred Riedl juga didasari dengan perkembangan permainan Timnas Indonesia yang semakin baik seiring berjalannya turnamen sepak bola Asia Tenggara itu. Setelah sempat mencurahkan isi hati mengenai kesulitan yang dihadapinya karena hanya mendapatkan dua pemain dari setiap klub, kini pelatih asal Austria itu merasa timnya sudah sangat berkembang dan bisa menjadi lawan yang sepadan dengan Thailand di partai puncak.

"Kondisi fisik pemain kami meningkat, Anda bisa melihatnya sendiri. Tim kami sekarang lebih bagus ketimbang saat di awal turnamen. Jadi, menurut saya kami pasti punya kesempatan untuk bisa mengalahkan Thailand," ujar Alfred Riedl.

Pertandingan final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (12/12/2016), akan menjadi kesempatan bagus bagi Andik Vermansah dkk. untuk bisa mendapatkan modal semaksimal mungkin sebelum bertandang ke Bangkok.

Setelah menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Tim asuhanĀ Alfred Riedl itu akan langsung berangkat ke Bangkok untuk menjalani leg kedua final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Video Populer

Foto Populer