Sukses


Alfred Riedl Ingin Timnas Indonesia Ukir Sejarah di Piala AFF

Bola.com, Sentul - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bertekad menorehkan sejarah dengan mengantar Tim Merah Putih menjadi juara Piala AFF 2016 untuk kali pertama. Pelatih asal Austria itu merasa memiliki tim yang mampu mengalahkan Timnas Thailand pada final Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia akan menjamu Tim Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016). Pertandingan ini menjadi laga final kelima Piala AFF yang dijalani oleh Timnas Indonesia, atau final ketiga Piala AFF menghadapi Timnas Thailand.

Alfred Riedl kembali mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya pada Piala AFF 2016 dan membandingkan dengan Piala AFF 2010. Saat itu Timnas Indonesia memiliki skuat terbaik dan melangkah hingga final sebelum kalah dari Malaysia. Meski merasa tidak memiliki skuat yang lebih baik daripada saat Piala AFF 2010, Alfred Riedl optimistis bisa mengalahkan Thailand dan menorehkan sejarah baru bagi Indonesia.

"Piala AFF 2010 saya memiliki tim terbaik, dan di turnamen ini kami punya sedikit masalah di awal seperti aturan hanya dua pemain dari setiap klub. Namun, saat ini kami punya kesempatan membuat sejarah. Kami memiliki tim yang cukup kuat untuk mengalahkan Thailand," ujar Alfred Riedl dalam keterangan pers di Hotel Aston Sentul, Selasa (13/12/2016) siang.

Alfred Riedl tetap menganggap Timnas Thailand sebagai favorit juara Piala AFF 2016. Namun, pelatih asal Austria itu juga menegaskan kemenangan menjadi target mutlak Boaz Solossa dkk. pada pertandingan final leg pertama di Stadion Pakansari.

"Kami menghadapi tim favorit juara dan merupakan yang terkuat di Asia Tenggara pada pertandingan besok. Kami akan menjalani dua pertandingan, jadi kami menargetkan kemenangan pada pertandingan besok," ujar Alfred Riedl.

Timnas Indonesia dan Thailand sudah sempat bertemu pada pertandingan pertama babak grup Piala AFF 2016 di Philippine Sport Stadium, Filipina, pada 19 November 2016. Saat itu Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand. Namun, sisi positifnya adalah dua gol yang dicetak oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Thailand di Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer