Sukses


Alfred Riedl Ungkap Kunci Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia mengalahkan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rizky Pora pada menit 64 dan Hansamu Yama Pranata pada menit 65. Sementara, Thailand unggul lebih dahulu lewat gol Teerasil Dangda pada menit 33.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, membeberkan kunci kemenangan Indonesia atas tim besutan Kiatisuk Senamuang. "Kami menang berkat kerja keras dan kemauan keras pemain. Kami masih hidup dan masih ada pertandingan di sana," kata Alfred Riedl usai pertandingan.

Alfred Riedl menegaskan, apapun bisa terjadi dalam leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Thailand sudah pasti akan bermain lebih baik mengingat hasil negatif di Indonesia merupakan kekalahan pertama mereka di Piala AFF 2016.

"Kami menang melawan Vietnam 2-1, tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami akan berusaha," tegas Alfred.

Alfred Riedl mengakui perjuangan Timnas Indonesia pada laga ini sangat keras. Pada babak pertama, Indonesia tertekan dan tertinggal 0-1. Namun, mereka bangkit pada babak kedua dan memaksa Thailand menyerah.

"Di babak pertama, Thailand bermain lebih baik. Setelah mencetak gol kami bermain lebih baik," tegasnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember 2016. Timnas Indonesia akan menjadi juara jika bisa memetik hasil minimal seri dengan skor berapapun.

Video Populer

Foto Populer