Sukses


Amarah Alfred Riedl di Ruang Ganti Bakar Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Cibinong - Sempat ketinggalan 0-1 di paruh pertama pertandingan, Timnas Indonesia tampil menggila menghantam Thailand pada babak kedua final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tim Merah-Putih menutup laga dengan skor 2-1.

Saat dalam posisi tertinggal Alfred Riedl sempat marah-marah di ruang ganti. Ia kecewa melihat penggawa Garuda di babak pertama yang dinilai sang mentor terlalu lembek.

"Coach Alfred sempat marah kecil. Ia mempertanyakan kenapa para pemain kurang memiliki daya juang. Pemain seperti tersadar dan Anda lihat sendiri bagaimana penampilan mereka di lapangan," ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia ke Bola.com saat dijumpai di Hotel Aston, Sentul, Bogor, beberapa jam pasca laga.

Tim pelatih Timnas Indonesia mengaku puas dengan performa Stefano Lilipaly dkk. pada babak kedua pertandingan. "Mereka bermain penuh determinasi. Mereka bermain jauh lebih baik dibanding saat mengalahkan Vietnam di semifinal pertama yang juga digelar di Pakansari," tutur Wolfgang Pikal.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Rizky Rizaldi Pora pada menit 65' dan sundulan Hansamu Yama (70') Thailand sendiri sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Teerasil Dangda pada menit 33.

Kemenangan ini mempertegas kehebatan Tim Merah-Putih melakukan comeback. Mental bertanding Boaz Solossa dkk. terlihat tidak ambruk ketika kubu lawan unggul lebih dahulu.

Timnas Indonesia secara konsisten mencetak dua gol di setiap laga Piala AFF 2016. "Walau kami menang, tugas belum selesai. Masih ada pertandingan selanjutnya di Bangkok. Mereka pasti akan bermain sangat menyerang untuk membalas kekalahan. Pemain tidak boleh lengah," ujar Wolfgang.

Pertandingan final Piala AFF 2016 leg kedua digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016). Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara turnamen.

 

Video Populer

Foto Populer