Sukses


Cedera ACL, Andik Vermansah Hanya Jadi Penonton di Thailand

Bola.com, Bogor - Andik Vermansah dipastikan absen membela Timnas Indonesia dalam duel leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Andik mengalami cedera dalam laga leg pertama, Rabu (14/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong. Bintang Selangor FA itu salah tumpuan saat akan melakukan duel dengan pemain Thailand dan ditarik keluar pada menit 20 dan digantikan Zulham Zamrun.

Usai pertandingan Andik Vermansah melakukan pemeriksaan MRI di RS Pelni Petamburan hingga Kamis (15/12/2016) dini hari. Menurut dokter Timnas, Syarif Alwi hasil MRI menyatakan Andik cedera robek ACL (Anterior Cruciate Ligament). Ia harus istirahat sekitar tiga hingga enam minggu.

Saat ini kondisi Andik sudah mendingan dan tetap ikut berangkat bersama tim ke Bangkok, Thailand. Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan, Andik tidak perlu menjalani operasi.

"Kondisi Andik tidak terlalu parah, ini bukan putus alias hanya robek kecil dan kami akan melakukan tindakan konservatif selama tiga minggu," kata Syarif Alwi.

Andik Vermansah jadi salah pemain yang mendapat perhatian dari tim lawan. Kecepatannya yang di atas rata-rata membuat Indonesia kuat di sektor sayap. Mantan pemain Persebaya mencetak satu gol pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Bangkok pada Kamis siang pukul 12.15 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Video Populer

Foto Populer