Sukses


Siroch Chatthong Bawa Thailand Unggul atas Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Timnas Thailand dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016), setelah pada menit ke-37 Siroch Chatthong berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga. Kedudukan agregat menjadi 2-2 dan Indonesia terancam gagal jadiĀ juara.

Timnas Thailand langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bahkan gawang Timnas Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga sempat bobol pada menit kedua sebelum wasit menganulirnya karena pemain Thailand sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Teerasil Dangda mendapatkan peluang untuk menjebol gawang Timnas Indonesia pada menit kedelapan pertandingan. Namun, tembakan striker Thailand itu masih melambung jauh ke atas gawang Tim Garuda yang dikawal Kurnia Meiga.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Timnas Thailand terus mendominasi penguasaan bola dan terus menekan lini pertahanan Timnas Indonesia. Sementara itu, Tim Garuda terus berusaha untuk lepas dari tekanan dengan langsung melakukan clearance ke depan.

Peluang pertama Timnas Indonesia didapatkan Zulham Zamrun pada menit ke-25. Melalui permainan umpan-umpan pendek, Rizky Pora mengirimkan bola kepada Boaz Solossa di kotak penalti yang kemudian mengumpan bola ke Zulham Zamrun yang berada di belakangnya. Sayang, tembakan keras Zulham masih jauh dari sasaran.

Sebuah clearance buruk dilakukan Fachrudin Wahyudi Aryanto setelah berhasil mengamankan bola dari Teerasil Dangda. Sepakan bola yang dilakukan bek tengah Timnas Indonesia itu jatuh di kaki Tristan Do yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Tim Garuda. Beruntung tembakannya masih jauh ke atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Timnas Thailand akhirnya berhasil menjebol gawangĀ Timnas Indonesia pada menit ke-37 melalui kaki Siroch Chatthong. Umpan silang Theerathon Bunmathan berhasil dihalau Fachrudin Aryanto. Namun, bola membentur kaki Siroch Chatthong yang membuat bola masuk ke dalam gawang Kurnia Meiga.

Susunan pemain:

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Tristan Do, Prathum Chutong, Adison Promrak, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Tanaboon Kesarat, Chanathip Songkrasin, Siroch Chatthong, Teerasil Dangda.

Cadangan: Sinthaweechai Hathairattlanakool, Chanin Sae-Ear, Peerapat Notechaiya, Kroekrit Thawikan, Mongkol Thosakrai, Aduh Lahsoh, Sarawut Masuk, Koravit Namwiset, Pokklaw Anan, Rungrat Phumichantuk, Prakit Deeprom, Praweenwat Boonyong.

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachrudin Aryanto, Muhammad Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Rizky Pora, Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa.

Cadangan: Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa, Abdul Rahman, Evan Dimas Darmono, Ferdinand Sinaga, Dedi Kusnandar, Lerby Eliandry, Rudolof Yanto Basna, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Bayu Gatra, Gunawan Dwi Cahyo.

Video Populer

Foto Populer