Sukses


Bawa Pulang Bustomi, Arema Tutup Pintu Buat Kiko Insa

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC mulai menginventarisir pemain yang sempat dipinjamkan untuk kompetisi resmi musim depan. Pihak klub juga memastikan mereka akan membawa pulang Ahmad Bustomi dan tidak akan membuka pintu untuk Kiko Insa.

Untuk Bustomi, manajemen Arema mengakui kalau sang pemain akan kembali dari masa peminjaman di Madura United.

"Bustomi nanti bergabung lagi karena masih ada kontrak di Arema (sampai Februari 2017). Namun begitu, nanti akan tergantung pada pelatih apakah Bustomi sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Jika Bustomi kembali, tidak demikian dengan Kiko Insa. Manajemen Arema sudah menutup pintu bagi bek asal Spanyol itu untuk kembali ke Malang walau mendapatkan kontrak hingga lima tahun.

Hanya saja karena tidak sesuai dengan kebutuhan pelatih Milomir Seslija, Kiko Insa akhirnya dipinjamkan ke Bali United pada awal TSC 2016. Namun di tengah jalan, dia didepak Bali United dan harus pulang ke Spanyol karena tidak mendapatkan klub lain di Indonesia.

"Kiko boleh dibilang sudah gugur kontraknya di Arema karena dia tidak masuk kualifikasi pemain asing untuk kompetisi resmi 2017. Dia main di kasta amatir Liga Islandia sebelum datang ke Indonesia saat kompetisi terkena sanksi dari FIFA," jelas Ruddy.

Sebenarnya, Kiko masih berhasrat bisa kembali ke Arema. Dalam status Instagramnya dia masih memposting foto dengan jersey Arema dengan status siap bergabung lagi. Terlebih, manajemen Arema baru melepas Goran Gancev yang tidak diperpanjang kontraknya.

 

Video Populer

Foto Populer