Sukses


Statistik Perjalanan Juara TSC dan 3 Pemain Terbaik Persipura

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Prestasi ini mengukuhkan tim Mutiara Hitam sebagai tim yang stabil dalam setiap kompetisi. Labbola merangkum data statistik perjalanan Ferinando Pahabol dkk. hingga merengkuh gelar juara.

Persipura mengawali TSC 2016 dengan hasil minor, yakni ditahan imbang Persija Jakarta dan Bali United 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Meraih kemenangan perdana pada pekan ke-4 atas Persela Lamongan di Mandala dan berada di peringkat ke-13.

Perjalanan Persipura masih belum stabil dan menelan kekalahan dari Persib Bandung 0-2 di Stadion Mandala pada pekan ke-11. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan perdana di kandang sejak 2011. Pada pekan ke-11, Persipura berada di posisi ke-5.

Persipura Kalah 0-2 dari Madura United di Bangkalan, Jafri Sastra mundur dari posisi pelatih kepala dan digantikan Angel Alfredo Vera. Pada saat itu, mereka berada di posisi ketujuh.

Pada pekan ke-24, Boaz Solossa mencetak hattrick ke gawang PS TNI dengan skor akhir 3-2 dan berada di posisi ke-3 klasemen sementara. Pada pekan ke-31 merebut tahta puncak klasemen setelah mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Persipura mengunci gelar juara setelah mengalahkan PSM Makassar 4-2 di Mandala, 18 Desember 2016. Pada hari penentuan, pesaing terdekat mereka, Arema FC ditahan Persib Bandung 0-0.

Labbola juga mengulas tiga pemain terbaik Persipura berdasarkan data statistik. Mereka adalah Ricardo Salampessy dengan 27 penampilan (2.355 menit), tiga gol dan dua assist, Labbola memberikan kredit 6.9.

Lalu Yustinus Pae yang tampil dalam 34 laga (3.049 menit bermain), mencetak satu gol dan dua assist. Bintang Persipura Boaz Solossa, meski hanya tampil 22 laga (1.757 menit) dia mencetak 11 gol dan 3 assist.

Video Populer

Foto Populer