Sukses


Thailand Bidik Belanda, Jepang, dan Meksiko Jadi Lawan Uji Coba

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) berencana mengundang tim nasional kelas atas untuk jadi lawan uji coba timnas Thailand pada tahun depan. Pertandingan persahabatan itu akan dikemas dalam turnamen segiempat.

Wakil Presiden FAT sekaligus Direktur Teknik FAT, Witthaya Laohakul, menjelaskan turnamen segiempat itu direncanakan diikuti timnas dari beberapa benua yang berbeda. Salah satu yang dibidik adalah timnas Belanda.

"Kami juga sedang mencoba mengontak timnas Jepang. Hanya timnas kelas atas yang akan mendapat undangan. Bila tidak Jepang, maka harus Korea Selatan sebagai gantinya," kata Witthaya Laohakul seperti dikutip di Bangkok Post.

"Divisi Luar Negeri FAT sedang menghubungi Asosiasi Sepak Bola Jepang tapi permasalahannya, Jepang sudah mengagendakan partai uji coba mereka beberapa bulan bahkan setahun sebelumnya," imbuhnya.

Witthaya menjelaskan satu dari dua tim yang diundang lainnya kemungkinan dari Amerika Selatan atau dari zona Concacaf. Ia menegaskan hanya timnas terbaik yang diundang FAT untuk bermain melawan timnas Thailand.

"Kami berharap bisa mendatangkan Meksiko jadi peserta turnamen. Sementara tim dari Eropa yang akan ambil bagian kemungkinan besar adalah Belanda," ungkapnya.

Divisi Luar Negeri FAT disebut Witthaya sudah mengontak federasi negara-negara yang dibidik itu. "Kami membidik timnas-timnas top karena FAT memiliki bujet untuk menggelar turnamen semacam ini. Dalam sejumlah kasus, mendatangkan timnas-timnas seperti mereka tidak membutuhkan dana sebesar yang kami perkirakan," tandas Witthaya.

Namun, pejabat tinggi FAT itu tidak menjelaskan kapan rencana turnamen segiempat itu digelar pada tahun depan. Hanya, kemungkinan besar turnamen ini akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok.

 

Video Populer

Foto Populer