Sukses


Alasan Aji Santoso Tak Berminat Pakai Jasa Nick Kalmar di Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, sudah mengumumkan bahwa komposisi pemain asing Tim Singo Edan musim depan berubah. Hanya legiun impor asal Argentina, Esteban Vizcarra yang masuk dalam daftar untuk perpanjangan kontrak. Sedangkan gelandang jangkar asal Australia, Nick Kalmar, didepak.

Nick Kalmar mengaku kaget mengetahui dirinya masuk daftar coret Arema. Sang pemain belum mendapat pemberitahuan resmi dari manajemen klub. 

"Saya belum tahu apa-apa saat ini. Pasca kompetisi 2016 selesai, Arema tidak bicara apa-apa kepada saya," kata pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Nick saat ini tengah pulang kampung ke Australia. Kontraknya dengan Arema sudah rampung bersamaan dengan berakhirnya Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 18 Desember lalu. 

Lantas bagaimana rencana mantan pemain Melbourne City itu ke depan? Apakah masih berkiprah di Indonesia atau tidak? "Saya masih belum bisa ambil keputusan sekarang," jawabnya singkat saat dihubungi Bola.com lewat jaringan telepon internasional pada Rabu (28/12/2016).

Sebenarnya kontribusi Kalmar di Arema cukup besar dalam paruh kedua TSC 2016. Ia selalu jadi pilihan utama di 15 pertandingan yang dilakoni Kera-kera Ngalam. Sebuah gol juga disumbangkannya saat Arema menang atas Sriwijaya FC 3-2 di kandang sendiri.

Namun perubahan komposisi tim pelatih Arema membuat posisinya terjepit. Aji Santoso dan para asistennya tidak suka dengan gaya bermain gelandang kelahiran 15 Oktober 1987 itu.

Nick Kalmar dinilai kurang lincah untuk memainkan gaya permainan speed and power ala Aji Santoso.

"Nick Kalmar tidak jelek. Tapi Saya butuh pemain asing yang cepat dan bertenaga. Ia harus mau kerja keras naik turun. Menurut pengamatan saya, sang pemain tipikal permainannya seperti itu. Ia kurang enerjik," jelas Aji Santoso.

Lantas siapa calon pengganti Nick Kalmar? Aji masih belum menyebutkan nama pemain yang diinginkan. Namun yang jelas pemain tersebut berasal dari negara yang sama Australia untuk mengisi satu slot pemain Asia.

Dane Milovanovic yang baru saja dilepas Madura United dirumorkan masuk radar Aji Santoso. Walau bocoran lingkar dalam Arema FC menyebut kalau manajemen banjir tawaran pemain asing asal Negeri Kanguru. Mereka bersedia menjelani sesi trial terlebih dahulu sebelum meneken kontrak permanen.

Video Populer

Foto Populer