Sukses


Hermans Belum Datang, Timnas Futsal Indonesia Dilatih Andi Irawan

Bola.com, Mataram - Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF Futsal 2016 pada 23 Januari 2017 akan ditangani oleh pelatih asal Belanda, Victor Hermans. Namun, hingga kini Vic belum bergabung dengan skuatnya. Timnas Futsal Indonesia pun menjalani sesi pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat di bawah arahan pelatih sementara, Andi Irawan.

Bambang Bayu Saptaji dkk. saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Mataram mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF Futsal 2016 yang sempat ditunda penyelenggaraannya. Pemusatan latihan di Mataram itu digelar sejak Selasa (27/12/2016) dan akan berlangsung hingga 11 Januari 2017.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhie Prasetya, mengonfirmasi bahwa pelatih asal Belanda itu masih berada di Iran. Andi Irawan pun ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga kedatangan Vic Hermans.

"Draf kontrak sudah disepakati dan yang bersangkutan saat ini tengah berada di Iran. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya. Untuk sementara Vic belum tiba, Andi Irawan yang akan mempersiapkan tim saat pemusatan latihan di Mataram," ujar Edhie Prasetya saat dihubungi Bola.com.

"Ketika Vic Hermans nanti datang, Andi Irawan tetap akan bersama tim. Ia akan membantu Vic dalam melanjutkan persiapan dan berlaga di Thailand pada akhir Januari nanti," lanjut Sekjen FFI itu.

Selain mempersiapkan tim, Edhie Prasetya juga mengatakan Timnas Futsal Indonesia akan melanjutkan persiapan di Jakarta dengan melakukan lima pertandingan uji coba menghadapi lima klub futsal lokal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia dan Laos. Sementara itu, juara bertahan sekaligus tim tuan rumah Thailand berada di Grup A bersama dua tim saja, yaitu Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Singapura dan Vietnam menarik diri dari keikutsertaan dalam turnamen yang sempat dibatalkan itu lantaran alasan internal tim.

Video Populer

Foto Populer