Sukses


Arema Bantah Achmad Kurniawan Koma Gara-gara Keracunan Minuman

Bola.com, Malang - Kondisi kiper Arema FC Achmad Kurniawan masih koma sejak Selasa petang (29/12/2016). Kiper asal Jakarta itu juga masih belum sadarkan diri dalam masa perawatannya di IGD Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar, Malang. Meski begitu, ada tanda-tanda kondisi pria yang akrab disapa AK ini membaik setelah dua kali cuci darah.

Karena tidak ada diagnosa resmi dari dokter yang menangani, berbagai isu muncul di media sosial tentang penyebab sang kiper tumbang. Yang paling marak, AK, sapaannya koma lantaran keracunan minuman. Tidak jelas apakah itu minuman oplosan atau sejenisnya.

Namun isu tersebut ditampik oleh manajemen Arema. Sebab, keterangan dari tim medis dan keluarga AK, penyebabnya adalah gula darah yang tinggi dan serangan jantung. "Tidak benar kalau ada berita keracunan minuman. Dia kena serangan jantung," kata Sudarmaji, Media Officer Arema yang ikut mendampingi keluarga AK di RSU Syaiful Anwar.

Sakit yang dialami kiper 37 tahun ini diperkirakan karena akumulasi kelelahan setelah tenaganya terforsir dalam ajang TSC 2016. AK yang dipercaya tampil dalam 16 laga beruntun menggantikan posisi Kurnia Meiga dan Kadek Wardana, tubuhnya sudah semakin gemuk. Bahkan, ia beberapa kali harus absen latihan akibat kelelahan.

AK juga belum muncul saat Arema menggelar pra latihan sejak 27 Desember. Ia mengaku sedang mengurusi akomodasi adiknya yang hendak menikah pada Januari mendatang. Praktis kiper yang mengawali kariernya di Persita Tangerang ini mengalami kelelahan.

"Dia tidak pernah sakit selama ini. Ya hanya mengeluh capek saja seperti biasa. Kami minta doanya biar segera melewati masa kritis ini," kata istri AK, Femylia Cintia.

Kondisi terbaru, kiper ketiga Arema ini sedang menjalani proses cuci darah untuk kali kedua siang ini (30/12/2016). Sebelumnya, tengah malam dia sudah melakoni cuci darah pertama dan membuat kondisinya lebih baik. Ada respon gerakan di tangan dan kakinya, namun tekanan darahnya kembali turun sehingga dia harus menjalani cuci darah lagi.

 

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus

    Achmad Kurniawan

Video Populer

Foto Populer