Sukses


PSSI Bantah Sudah Tunjuk Pelatih Timnas Indonesia Level Junior

Bola.com, Jakarta - PSSI mengonfirmasi soal rumor penunjukkan pelatih Timnas Indonesia di level Junior, yakni U-17 dan U-19. Sekjen PSSI Ade Wellington menegaskan PSSI hingga saat ini masih memantau calon-calon pelatih yang tepat.

Sebelumnya dikabarkan Rudy Eka Priyambada dan Iwan Setiawan menjadi kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia di beberapa kategori usia junior sejak final Piala AFF 2016.

Setelah itu, beberapa hari yang lalu foto Rudy Eka Priyambada bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beredar, menyiratkan kemungkinan pelatih Celebest FC itu benar-benar menjadi kandidat kuat untuk menangani salah satu Timnas Indonesia di level junior.

Sekjen PSSI, Ade Wellington, kepada Bola.com, menegaskan bahwa belum ada pelatih yang dipastikan menangani Timnas Indonesia, begitu pun mengenai Iwan Setiawan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Indra Sjafri yang masuk daftar calon pelatih Timnas U-22.

"Belum ada itu. Semuanya masih dalam pemantauan," ujar Ade Wellington melalui pesan singkat kepada Bola.com, Sabtu (31/12/2016).

Ketika dikonfirmasi mengenai foto pertemuan Rudy Eka dengan Edy Rahmayadi sebagai bagian dari pemantauan yang dilakukan PSSI terhadap kandidat-kandidat pelatih yang ingin ditunjuknya, Ade Wellington, menegaskan, "Betul sekali."

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di tempat yang berbeda juga belum mengungkapkan penunjukan pelatih timnas dalam waktu dekat.

Pria yang juga menjadi Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta itu menegaskan, pelatih Timnas Indonesia akan ditentukan melalui pertemuan Komite Eksekutif PSSI yang kemungkinan besar akan digelar pada 7 Januari 2017, satu hari jelang Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Bandung.

Video Populer

Foto Populer