Sukses


Bali United Bidik Posisi 6 Besar Kompetisi 2017

Bola.com, Gianyar - Bali United FC siap mengarungi tantangan baru pada 2017, yakni menjalani kompetisi resmi. Setelah berganti nama dari Putra Samarinda menjadi Bali United Pusam pada 2014, Bali United baru tahun ini bertarung dalam kompetisi resmi.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri menegaskan, Bali United membidik posisi enam besar pada kompetisi musim ini. Mereka telah belajar dari kesulitan saat bertarung di TSC 2016, di mana Bali United finis di posisi ke-12 klasemen akhir. 

"Kami belajar banyak dari ajang TSC 2016 dan tentunya setelah TSC selesai ada evaluasi detail karena kami membidik posisi papan atas, atau setidaknya enam besar pada kompetisi resmi," kata Pieter Tanuri kepada Bola.com.

Dari 33 laga yang telah dilakoni, I Gede Sukadana dkk. menempati posisi 12 dengan raihan 39 poin dengan catatan hasil 10 kemenangan, sembilan kali seri, 14 kali kalah.

Melihat progres yang bagus diraih tim terutama putaran kedua, manajemen Bali United mengisyaratkan untuk tetap konsisten memakai pemain muda di kompetisi ISL musim depan. Apalagi, tim muda Bali United meraih posisi runner-up ISC U-21.

"Pemain muda tetap menjadi tumpuan kami, karena memang visi Bali United adalah membina pemain. Kami juga akan mempersiapkan tim usia muda mulai U-17, U-19 dan U-21. Harapannya semoga kompetisi usia dini berjalan semakin bagus pada musim ini," katanya.

Bali United juga akan semakin hati-hati dalam merekrut pemain asing. Tiga pemain asing Bali United, Zoran Knezevic, Daniel Heffernan, dan Nemanja Vidakovic tidak diperpanjang kontraknya. Hanya bek asal Korsel, Ahn Byung-keon yang masih bertahan di klub berjulan Serdadu Tridatu.

"Untuk pemain asing, kami juga belajar pada pengalaman dan musim ini Bali United akan lebih jeli dalam merekrut pemain asing," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer