Sukses


T-Team Ditinggal Pemain Bintang, RD Beralih Andalkan Pemain U-21

Bola.com, Kuala Terengganu - Terengganu FC II (T-Team) yang dilatih Rahmad Darmawan pada Malaysia Super League 2017 akan lebih banyak diperkuat pemain muda. Meski begitu, Rahmad Darmawan tidak khawatir tim yang dilatihnya sejak akhir 2015 itu bakal kalah dalam persaingan di kompetisi kasta tertinggi liga Malaysia.

Seperti dilansir dari Astro, setidaknya ada 10 pemain yang berstatus dipromosikan dari T-Team U-21 untuk bermain di tim senior musim 2017. Mereka diyakini akan mampu jadi tulang punggung baru klub berjulukan The Titans ini di Liga Super Malaysia musim depan.

Pasalnya, mereka adalah pemain pilihan dengan pengalaman membawa T-Team U-21 hingga ke final Piala Presiden 2016 (kompetisi untuk tim U-21), meski akhirnya hanya finis sebagai runner-up setelah kalah agregat gol melawan Kelantan FA di partai puncak.

Para pemain muda itu, yang dikombinasikan dengan beberapa skuat lama, sudah dijajal dan terus ditempa dalam partai-partai uji coba jelang kompetisi, termasuk kala menjalani pemusatan latihan di Indonesia, awal Desember lalu.

"Kami memang ingin memberikan pengalaman kepada para pemain muda. Saya senang dengan perkembangan yang mereka perlihatkan," kata RD, sapaan pelatih asal Lampung itu.

Kapten T-Team, Hasbullah Awang, senada dengan sang pelatih. Menurutnya, T-Team akan tetap bisa unjuk gigi kendati akan lebih banyak mengandalkan pemain muda pada musim depan.

Secara khusus, Hasbullah menambahkan secara personal ia yakin The Titans mampu kembali mencapai hasil musim lalu, yakni menembus semifinal Piala Malaysia, atau bahkan lebih baik dalam berbagai ajang yang akan diikuti.

"Kami memiliki skuat U-21 yang berkualitas. Kami berharap mereka akan menonjol dalam liga Malaysia musim 2017," ujar Hasbullah.

Seusai musim 2016, T-Team yang finis di posisi papan tengah Malaysia Super League, melepas sejumlah pilar., baik pemain lokal maupun impor. Pemain penting musim lalu seperti Patrick Cruz dikabarkan hijrah ke Persib Bandung, sementara bintang T-Team, Makan Konate, memilih mundur untuk menyembuhkan cedera yang dideritanya.

Alhasil, sejauh ini T-Team baru punya dua pemain asing, yang dipertahankan dari musim lalu, yakni Abdoulaye Maiga serta Farhod Tadjiev. Rahmad Darmawan masih terus melakukan seleksi. Para pemain seleksi itu dijajal dalam rangkaian uji coba.

 

Video Populer

Foto Populer