Sukses


Bio Paulin dan Zulkifli Syukur Jadi Target Serius PSM

Bola.com, Makassar - Setelah gagal menggaet Victor Igbonefo yang memilih terbang ke Thailand, PSM Makassar mengalihkan bidikan ke Bio Paulin, bek naturalisasi lainnya.

Hal itu diungkapkan sumber Bola.com, Kamis (5/1/2017). "Bio Paulin siap ke PSM bila permintaan nilai kontraknya disetujui," ujar sumber itu.

Masih menurut sumber itu, selain PSM, Bio Paulin juga diminati Arema FC dan Persib Bandung. Statusnya sebagai pemain naturalisasi jadi nilai plus. Apalagi, rumor pengurangan kuota pemain impor dari 3+1 jadi 2+1 kian kencang menjelang kongres PSSI, Minggu (8/1/2017).

PSM sangat membutuhkan bek tangguh di lini belakang setelah melepas Kwon Jun (Korsel). Saat ini, Juku Eja praktis hanya memiliki Ardan Aras yang sejatinya adalah gelandang bertahan.

Pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, lini belakang PSM jadi titik lemah setelah kebobolan sebanyak 46 kali dari 34 partai.

Dihubungi terpisah, Munafri Arifuddin, CEO PSM yang saat ini tengah berada di Jepang, mengakui sudah menjalin komunikasi dengan agen Bio. "Saya persilakan menghubungi coach Robert Albert yang diberi wewenang penuh merekrut pemain," ungkap Munafri.

Kalau Bio masih tahapan komunikasi, lain halnya dengan Zulkifli Syukur. Mantan kapten timnas ini hampir pasti bergabung di PSM.
Proses bergabungnya Zulkifli ke PSM diprediksi bakal mulus karena Robert yang meminta langsung ke manajemen PSM. Robert dan Zulkifli pernah bekerja sama saat membawa Arema Indonesia juara ISL 2009-2010.

Manajemen dan Robert kian intensif memburu pemain setelah mengumumkan bakal menggelar latihan perdana tim per tanggal 16 Januari atau lebih cepat sepekan dari jadwal semula.

"Kami akan menggelar latihan selama sepekan di Makassar sebelum berangkat ke Bali. Di sana, PSM akan melakukan pemusatan latihan selama 10 hari," ungkap Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer