Sukses


Indra Sjafri Tak Tinggalkan Bali United bila Ditunjuk Timnas

Bola.com, Kuta - Pelatih Bali United Indra Sjafri tak mau berandai-andai soal isu dirinya menangani Timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu, PSSI melalui Sekjen Ade Wellington menyebut nama Indra Sjafri sebagai kandidat pelatih timnas.

Namun, belum ada kepastian apakah Indra akan menangani timnas senior atau kelompok umur. Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri tak mau berandai-andai.

"Saya tidak mau mendahului Tuhan. Saya di Bali United dikontrak lima tahun, ada kesamaan visi dan misi untuk sepak bola Bali dan Indonesia. Saya yakin Pak Pieter juga memikirkan bagaimana Bali United memberikan sumbangsih untuk timnas," kata Indra dalam sesi konferensi pers peresmian pemain baru Bali United, Kamis (5/1/2017).

Indra tidak mengakui secara pasti, tapi juga tidak menyangkal soal isu menangani timnas. "Saya tidak mau berandai-andai soal itu (melatih timnas). Yang jelas tim ini akan saya pandu kalau memang saya tidak di sini lagi," ucapnya.

Soal pelatih timnas, PSSI baru akan mengumumkan pada Kongres 8 Januari di Bandung. Indra menambahkan, apabila nanti ditunjuk menangani timnas, dia tetap akan memantau Bali United dan terus berkomunikasi dengan pemilik klub, Pieter Tanuri.

"Saya tidak hanya pelatih Bali United tapi juga secara moral bertanggung jawab bagaimana tim ini berjalan. Kalau seandainya saya tidak di Bali United kami akan mencari pelatih yang memiliki visi sejalan," tegasnya.

Indra Sjafri yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 masuk kandidat pelatih lokal Timnas Indonesia Piala AFF 2016 bersama Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. Indra sudah memaparkan program kepada PSSI, tapi akhirnya PSSI menunjuk Alfred Riedl.

Video Populer

Foto Populer