Sukses


Jadi Polisi, Eks Kiper Timnas U-19 Siap Gabung Bhayangkara FC

Bola.com, Semarang - Sejumlah pemain yang lolos tes Secaba Polri mulai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, berpeluang menjadi bagian dari skuat Bhayangkara FC musim ini, termasuk eks kiper Timnas Indonesia U-19, Awan Setho Raharjo.

Mantan penjaga gawang Persip Pekalongan itu memang digadang-gadang masuk dalam skuat racikan Simon McMenemy. Awan mengaku siap bila diminta bergabung, tapi dia masih berkonsentrasi pada tahapan pendidikan di Mojokerto.

"Saya sekarang fokus pendidikan polsisi dulu. Untuk nanti bergabung ke Bhayangkara FC atau tidak saya serahkan ke kesatuan," ungkap Awan kepada Bola.com, Jumat (6/1/2017).

Awan mengaku, selain dirinya beberapa pemain eks jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri yang sama-sama mengikuti pendidikan adalah eks kiper Bali United, Rully Desrian, Muhammad Fatchu Rochman, Hansamu Yama, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Sahrul Kurniawan, Dinan Yahdian Javier, Muchlis Hadi Ning Syaifuloh, Hendra Sandi, Febly Gushendra, dan Maldini Pali.

Dengan status sebagai anggota kepolisian, Awan Setho kemungkinan besar masuk rancangan tim milik Primkopol Polri tersebut. Dirinya tak menampik kemungkinan itu dan menyerahkan kepada ksatuannya.

"Kalau saya pribadi tentu siap berkostum Bhayangkara FC. Termasuk jika ada tugas dari ksatuan. Namun memang sampai sekarang belum ada pembicaraan ke arah itu. Mohon doanya saja agar semua berjalan lancar," ungkapnya.

Manajemen Bhayangkara FC sendiri juga mempertahankan sejumlah pemain lama dan bukan anggota polisi yang berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Mereka adalah Dani Saputra, Wahyu Tri Nugroho, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, dan Evan Dimas Darmono. Ketiga nama terakhir dipastikan tetap bertahan di Bhayangkara FC karena masih terikat kontrak hingga akhir musim kompetisi 2017.

Video Populer

Foto Populer