Sukses


Bonek Ingin Pastikan PSSI Tak Ingkar Janji soal Persebaya

Bola.com, Surabaya - Ancaman yang dilontarkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, yang akan mencoret agenda pembahasan pemulihan status Persebaya, jika Bonek Mania berangkat ke Bandung tak membuat Bonek Mania mengurungkan niat.

Ribuan Bonek Mania yang tetap bertolak ke Kota Kembang, Jumat (6/1/2017) dengan menumpang bus yang mereka sewa, maupun kereta api. Dari estimasi salah satu dedengkot Bonek, Dadang Bonek, sekitar 5.000 anggota Bonek berangkat ke Bandung sejak Jumat (6/1/2017).

Dari pengamatan di lapangan, ribuan Bonek berangkat dari Surabaya ke Bandung sejak Jumat (6/1/2017) pagi hingga malam hari. Mereka berangkat bergelombang.

Dua macam alat transportasi yang mereka gunakan untuk meluncur ke Bandung. Selain kereta api, mereka juga menggunakan bus yang mereka sewa.

Untuk rombongan dengan bus, ada dua tahap pemberangkatan. Tahap pertama berangkat pada Jumat (6/1/2016) sore, sementara kloter kedua atau rombongan terbanyak (6 bus) berangkat pada jam 19.00 tadi. Untuk rombongan yang menggunakan bus berangkat dari Jalan Demak, Surabaya.

“Kami berangkat ke Bandung untuk memastikan PSSI tidak ingkar janji. Kami memang tidak akan merapat ke lokasi Kongres, tapi kami tetap mengawal dari jarak jauh. Kami berharap, Kongres nanti berjalan lancar dan pemulihan status Persebaya disetujui seluruh voters,” ujar Yuda, salah satu Bonek yang berangkat dengan menumpang bus.

Hal yang sama dilontarkan Gilang. Ia mengaku, keberangkatannya ke Bandung ingin bisa mengawal jalannya Kongres supaya kejadian di kongres pemilihan lalu tidak terulang.

“Kami rela tinggalkan pekerjaan demi Persebaya. Semoga upaya kami ini diperhatikan oleh PSSI dan voters. Jangan sampai seperti Kongres part II di Jakarta,” koarnya.

Video Populer

Foto Populer