Sukses


Bonek Gelar Doa Bersama di Surabaya saat Kongres PSSI

Bola.com, Surabaya - Banyak cara yang dilakukan Bonek Mania dalam mendukung Persebaya agar mendapatkan pemulihan statusnya di Kongres Tahunan PSSI. Bagi mereka yang tak turut berangkat ke Bandung untuk mengawal jalannya kongres, mereka memilih untuk menggelar doa bersama, Minggu (8/1/2017) di Mes Eri Irianto, Surabaya.

Rencananya, hajatan tersebut mereka gelar sejak pukul 06.00 pagi dengan membaca Alqur’an. Agenda ini bersamaan dengan jalannya kongres Tahunan yang juga berlangsung di hari yang sama.

“Teman-teman yang tidak berangkat akan memberikan dukungan melalui doa. Kami berharap, dengan semua upaya yang kami lakukan, apa yang menjadi harapan Bonek Mania dan banyak warga Surabaya agar Persebaya bisa kembali berkompetisi terealisasi,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya.

Bagi Ram, ini adalah bagian dari ikhtiar. Sebab ia yakin, segala rencana dan upaya yang sudah nyaris terwujud bisa saja gagal jika Tuhan tidak merestui. Karena itu, sembari berusaha, mereka juga mengharapkan Tuhan mengabulkan harapan semua stakeholder Persebaya.

Ibarat bermain bola, kita tinggal cetak gol. Sekarang kita ingin mengetuk pintu langit supaya Persebaya bisa berkompetisi lagi. Karena sebaik-baik rencana manusia, bahkan 99 persen mendekati berhasil bisa gagal kalau 1 persennya Tuhan tidak berkehendak," Jabar Ram.

Pemulihan status Persebaya sendiri masuk dalam agenda kongres yang akan berlangsung Minggu (8/1/2017) nanti. Nasib Persebaya akan ditentukan oleh pemilik suara di forum tersebut. Jika mayoritas menyetujui status Persebaya dipulihkan, Persebaya dipastikan akan ambil bagian di salah satu kompetisi bentukan PSSI. Tapi bila ditolak, Persebaya bakal kembali merana.

Selain Bonek Mania, acara ini juga diikuti pengurus klub-klub internal dan perwakilan pemain. "Semua pemangku kepentingan di Persebaya terlibat. Semua elemen menyatu mendoakan yang terbaik untuk Persebaya. Semoga Allah SWT meridloi," harap Ram.

Video Populer

Foto Populer