Sukses


Hanya Butuh Satu Pemain Asing Lagi, Persija Tak Mau Tergesa-gesa

Bola.com, Bandung - Kompetisi musim 2017 akan menggunakan regulasi baru yang akan memberlakukan klub-klub di level Indonesia Super League untuk hanya boleh menggunakan dua pemain asing non-Asia plus satu pemain asing asal Asia. Persija Jakarta yang memutuskan mempertahankan dua dari empat pemain asingnya pun merasa tidak perlu tergesa-gesa untuk mencari satu pemain asing lagi.

Regulasi kompetisi untuk musim 2017 mengharuskan setiap klub di level Indonesia Super League untuk hanya menggunakan dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asal Asia dengan maksimal usia 35 tahun.

Sementara di level Divisi Utama, klub-klub tidak boleh menggunakan pemain asing sama sekali untuk memberikan kesempatan lebih besar kepada para pemain lokal.

Persija pun memandang regulasi ini dengan santai. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu kini sudah memutuskan untuk tetap mempertahankan dua dari empat pemain asing yang mereka miliki saat TSC berakhir. Dua pemain tersebut adalah Willian Pacheco asal Brasil dan Hong Soon-hak dari Korea Selatan.

Sekretaris Persija, Budiman Dalimunthe, mengakui manajemen klub akan berbicara dengan pelatih baru mereka, Stefano Cugurra Teco, dalam mencari satu pemain asing lagi untuk memperkuat Macan Kemayoran.

"Kami sudah mempertahankan dua pemain asing untuk musim depan, Pacheco dan Soon-hak. Dengan demikian kami hanya tinggal mencari satu pemain asing lagi," ujar Budiman Dalimunthe yang tengah mewakili Persija hadir di arena Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung.

"Setelah kongres, Persija akan memulai latihan dan Teco akan melihat para pemain yang kami miliki dan ia akan menentukan pemain-pemain yang diberikan kelanjutan kontrak dan juga mencari pemain baru untuk memperkuat timnya di musim depan, itu termasuk untuk mencari pemain asing," lanjutnya.

Persija Jakarta diperkuat beberapa pemain asing di TSC 2016. Sempat mencoret Djibril Coulibaly pada putaran kedua turnamen tersebut, Persija mengakhiri TSC 2016 dengan diperkuat empat pemain asing, dengan Emmanuel Kenmogne dan Rodrigo Tosi yang akhirnya tidak dipertahankan untuk musim 2017.

Video Populer

Foto Populer