Sukses


Kongres PSSI 2017 Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan Kongres Tahunan PSSI 2017 menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia dan titik awal upaya membangun kembali kepercayaan masyarakat sepak bola.

"Pengurus PSSI yang terpilih dalam kongres 10 November lalu harus menyelesaikan pekerjaan rumah yang banyak. Selama Kongres Tahunan PSSI, baru satu kali ini Menpora berkenan hadir. Insya Allah tanda baik bagi kami semua," ujar Edy dalam sambutannya saat membuka Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dikatakan Edy, kongres tahunan kali ini juga dalam rangka mewujudkan legalitas seluruh kompetisi resmi dan pembinaan usia dini yang belum berjalan. "Ke depan kami dapat berbuat yang lebih baik. PSSI dengan visi profesional akan bekerja keras membangun sepak bola bangkit dan berprestasi," ucapnya.

PSSI, seperti disampaikan Edy, bertekad membawa sepak bola Indonesia mengejar keunggulan sepak bola negara tetangga setelah PSSI vakum akibat terkena sanksi FIFA setahun lamanya. 

Sementara itu Menpora RI Imam Nahrawi menyebutkan bila kongres kali ini bersejarah karena keinginan menuju sepak bola profesional dan bermartabat dilaksanakan secara nyata oleh PSSI.

"Piala AFF lalu jadi prestasi yang baik. Semoga ke depan bisa lebih baik. Kami sangat percaya dan kami akan mendorong, memfasilitasi, dan mendampingi PSSI agar tidak berjalan sendiri," ujar Menpora.

Menpora menuturkan bila pembinaan usia dini sangat penting dan ia yakin PSSI akan menjadikan pembinaan sebagai poin penting.

"Kami dari pemerintah tentu akan terus mendorong dan turnamen menjadi konsen kami. Apalagi kami siapkan anggaran 2017 untuk menggelar gala desa. Jadi di setiap desa dibuat kompetisi kelompok umur agar anak desa terfasilitasi dengan baik," ucapnya.

Komitmen yang diusung Ketum PSSI, lanjut Imam Nahrawi, dinilai komitmen yang luar biasa sehingga Menpora menegaskan akan terus mengawal dengan berkomunikas baik agar PSSI benar-benar berdiri secara bermartabat.

"Ini adalah momentum rekonsiliasi PSSI yang terwujud nyata. Saya yakin Pak Edy, Exco PSSI, dan semua klub bisa memajukan sepak bola Indonesia. Kami dari pemerintah akan mendorong festival, turnamen, dan lainnya," ujar Menpora.

 

Video Populer

Foto Populer