Sukses


Status Persebaya di PSSI Dipulihkan, Main di Divisi Utama

Bola.com, Bandung - Kongres Tahunan PSSI 2017 yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017), akhirnya memulihkan status Persebaya dalam keanggotaan PSSI.

Secara aklamasi, para pemilik suara yang hadir di Kongres Tahunan PSSI menyetujui kembalinya Persebaya sebagai anggota PSSI.

Tidak hanya itu, seluruh pemilik suara juga tidak memberikan penolakan saat Edy Rahmayadi memutuskan Persebaya bermain dari kasta Divisi utama mulai 2017.

"Sebenarnya, kalau istilahnya kaki diamputasi, maka harus memulai dengan merangkak. Khusus untuk Persebaya, izinkan saya untuk menetapkan Persebaya diletakkan di Divisi Utama," kata Edy, yang disambut dengan persetujuan para pemilik suara.

Karena itu, untuk bisa naik ke kasta tertinggi, Persebaya harus menunggu musim 2018 karena pada kompetisi tertinggi musim 2017, diberlakukan sistem promosi-degradasi.

Sementara enam klub lain yang terkena dualisme, yakni Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, PS Lampung, dan Persewangi Banyuwangi tidak memiliki nasib sama dengan Persebaya, karena enam klub itu harus rela menapaki kompetisi dari jenjang Liga Nusantara.

 

Video Populer

Foto Populer