Sukses


Persebaya Tunduk pada Keputusan Main di Divisi Utama

Bola.com, Bandung - Keputusan PSSI memulihkan status Persebaya Surabaya disambut hangat manajemen klub berjulukan Bajul Ijo itu.
CEO PT Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromah, juga menerima keputusan kongres PSSI yang menempatkan Persebaya mengarungi kompetisi Divisi Utama.

"Kami jelas menerima karena ini keputusan kongres, daripada diam tidak bermain. Dengan adanya Persebaya, kompetisi akan semakin bergairah," ujar Cholid.

Cholid menambahkan manajemen Persebaya sudah berbenah dan siap mengikuti kompetisi Divisi Utama yang rencananya digelar awal April 2017

"Kerangka tim sudah ada, tinggal tambahan pemain yang berkualitas ISL. Bahkan manajemen saat ini sedang berupaya mengembalikan Andik Vermansah," kata Cholid.

Namun, untuk pelatih kepala lanjut Cholid, pihaknya mencari-cari yang pas. "Yang pasti pelatihnya kemungkinan lokal dan target kami tentunya ingin naik ke ISL," ungkap Cholid.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan masuknya Persebaya ke Divisi Utama bukan karena adanya pengampunan, tetapi memang ada persetujuan dari para pemilik hak suara untuk masuk kembali menjadi anggota PSSI.

Selain itu, Persebaya dinilai sudah memenuhi persyarataan, termasuk kesiapan dalam mengarungi sebuah kompetisi resmi. "Karena itu Persebaya masuk ke Divisi Utama. Alasan Persebaya masuk ke Divisi Utama karena Persebaya adalah tim legendaris Indonesia," tegas Edy, Minggu (8/1/2017) di Hotel Aryaduta, Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer