Sukses


Ini Alasan Madura United Melepas Patrich Wanggai

Bola.com, Bandung - Madura United dipastikan tak meneruskan kerjasamanya dengan Patrich Wanggai. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu harus merelakan eks striker Timnas itu hijrah ke Pusamania Borneo FC. Mereka pun terpaksa harus mencari pengganti.

Maklum, Patrich sebetulnya salah satu pemain yang ingin mereka pertahankan. Sebab pemain asal Nabire, Papua, ini dinilai memberikan kontribusi maksimal selama membela Madura United, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Selamat jalan dan terima kasih Patrich. Semoga ia mendapatkan tempat terbaik di tim barunya. Kami harus merelakan dia pindah ke klub lain setelah Patrich menjelaskan alasan ia memilih pergi,” terang Achsanul Qosasi.

Madura United memang tidak bisa menjamin seorang pemain akan mendapatkan posisi sebagai starter seiring ketatnya rivalitas di kompetisi resmi nanti. Apalagi, setelah keberadaan Luis Carlos Junior di tim ini.

Dengan formasi 4-3-3 yang biasa digunakan Gomes de Oliveira, Patrich memang butuh perjuangan keras untuk menjadi starter. Sebab, besar kemungkinan Gomes akan lebih memilih Luis Carlos Junior ketimbang Patrich.

“Patrich ingin mendapatkan posisi sebagai pemain starter. Manajemen tentu tidak bisa memberikannya karena itu kewenangan pelatih. Kami harus bijaksana dalam menyikapi ambisi pemain. Semoga keputusannya ini yang terbaik bagi Patrich,” kata pria asli Madura ini.

Musim lalu, Patrich bergabung di paruh musim. Di awal, ia sempat kesulitan mendapatkan tempat di tim inti karena kalah bersaing dengan Pablo Rodrigues Aracil. Namun, seiring menurunnya performa striker asal Spanyol tersebut, Gomes lebih sering memberikan kesempatan pada Patrich.

Meski kehilangan Patrich, Madura United belum bergerak untuk mencari pengganti. Mereka masih akan membahas lebih lanjut kebutuhan tim ini. Jika dianggap urgen, manajemen akan bergerak cepat untuk mendatangkan striker lokal anyar.

Video Populer

Foto Populer