Sukses


Pintu Bhayangkara FC Terbuka Lebar bagi Eks Kiper Timnas U-19

Bola.com, Surabaya - Kesiapan kiper Timnas U-19 di Piala AFF 2U-19 2016, Awan Setho Raharjo, bergabung dengan Bhayangkara FC menjadi angin segar bagi tim besutan Simon Mcmenemy itu. Pasalnya, ada kemungkinan Bhayangkara FC kehilangan semua kiper yang menjaga gawang tim selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Setelah mendepak Thomas Ryan Bayu dan Fafa Tarista, satu-satunya kiper yang ingin mereka pertahankan, Wahyu Tri Nugroho, ada kemungkinan mengikuti jejak rekannya yang memilih hijrah ke klub lain. Sebab, hingga kini Wahyu Tri belum mengambil keputusan bertahan atau menerima pinangan klub lain.

Bila Awan Setho masuk, tentu akan baik bagi Bhayangkara FC. Minimal, mereka tinggal mencari tambahan kiper. "Kami menyambut baik apa yang diungkapkan Awan. Sebagai siswa pendidikan polisi, Awan menunjukkan loyalitasnya pada korps," kata Sumarji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Apalagi, sejak musim ini Polri berharap materi pemain Bhayangkara FC dihuni mayoritas pemain yang berstatus sebagai anggota polisi. Awan, saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Mojokerto bersama beberapa pemain lainnya.

Usia Awan Setho yang relatif masih muda, 19 tahun, jadi salah satu daya tarik tersendiri bagi manajemen Bhayangkara FC. Maklum, mereka ingin timnya dipenuhi pemain muda bertalenta seperti Awan Setho dan mantan rekan setimnya di Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Sumarji mengaku akan memberikan ruang besar bagi pemain kelahiran Semarang, 20 Maret 1997 tersebut, karena ia ingin aroma Polri di timnya sangat kental. "Tim ini milik Polri, jadi akan lebih baik diisi oleh pemain yang juga berstatus anggota Polri," sebut Sumarji.

Awan Setho berpeluang menjadi kiper utama Bhayangkara FC bila Wahyu Tri memilih hengkang. Namun, jika Wahyu Tri tetap bertahan, Awan bisa jadi cadangan Wahyu.

 

Video Populer

Foto Populer