Sukses


Kuota Non Asia Berkurang, PSM Tetap Seleksi 2 Pemain Asing

 

Bola.com, Makassar - Keputusan Kongres PSSI terkait pengurangan kuota pemain impor dari 3+1 jadi 2+1 membuat sejumlah klub kembali menata ulang persiapannya. Termasuk PSM Makassar yang sebelumnya masih memakai aturan lama dalam proses perekrutan pemain pada kompetisi 2017.

Manejemen PSM sudah terlanjur mengundang Steven Paulle (bek/Prancis) dan Marcos Vinicus (striker/Brasil) untuk menjalani seleksi di Makassar mulai 16 Januari 2017.

"Saya berharap keduanya menunjukkan kemampuan terbaik pada seleksi nanti. Biarlah coach Robert Alberts yang menilai karena dia yang lebih tahu kebutuhan tim," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Menurut Munafri, peluang Steven dan Marcos bergabung di PSM terbilang sama. Apalagi, Juku Eja sudah melepas dua pemain impornya yang berposisi sama dengan keduanya, yakni Kwon Jun (bek/Korsel) dan Luiz Ricardo (striker/Brasil).

Saat ini, PSM hanya memiliki satu pemain impor yakni Wiljan Pluim (Belanda). Namun, keduanya terpaksa harus berebut satu tempat pemain non Asia karena satu slot lagi sudah jadi milik Pluim.

Meski PSM bermasalah di lini belakang pada Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, tidak berarti peluang Steven aman. Apalagi, manajemen PSM dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Bio Paulin.

Sementara Marcos harus unjuk kemampuan untuk membuktikan diri lebih baik dari dua bomber lokal, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai.

Munafri enggan berandai-andai terkait nasib Steven dan Marcos. "Yang pasti kalau salah satu dari mereka terpilih, berarti PSM harus mencari satu pemain Asia. Bisa striker atau belakang," pungkas Munafri mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer