Sukses


Ini Kunci Sukses Memancing dan Mencetak Gol Menurut Boaz Solossa

Bola.com, Jakarta - Sebagai striker Persipura dan Timnas Indonesia, ketajaman Boaz Solossa menjebol gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Keberhasilan Boaz meraih gelar top scorer kompetisi sebanyak tiga kali adalah salah satu bukti kehebatan Boaz dalam mencetak gol.

Dalam kehidupan di luar lapangan, jika punya waktu luang Boaz punya hobi memancing di laut. Menurut pemain kelahiran Sorong 30 tahun yang lalu ini, memancing dan mencetak gol ke gawang lawan rupanya memiliki satu filosofi yang sama.

"Kesabaran. Itulah yang dibutuhkan dalam memancing dan mencetak gol. Kalau tidak sabar, memancing tidak akan berhasil karena bagaimanapun ikan tidak akan pernah naik sendiri dan keluar dari air," kata Boaz memberikan ilustrasi.

Hal yang kurang lebih sama terjadi untuk mencetak gol.

"Pemain harus sabar dan jeli memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol. Kalau terburu-buru dan tidak tenang biasanya malah bisa gagal," kata kapten Persipura dan Timnas Indonesia ini.

Boaz biasa memancing di laut bersama rekan-rekannya di tim Persipura jika punya waktu senggang. Boaz seringkali pergi memancing bersama Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, dan Immanuel Wanggai. Semasa Boaz masih kecil, rumah di dekat pantai membuatnya akrab dengan kegiatan memancing.

"Kalau ada waktu senggang, saya dan teman-teman pergi ke pantai, sewa kapal untuk pergi ke tengah laut dan memancing. Cuma, saat ini saya sudah lama tak sempat memancing karena sibuk bersama Persipura dan Timnas Indonesia," ujar Boaz Solossa.

Video Populer

Foto Populer