Sukses


Usai Piala AFF Futsal 2016, PSSI Siap Lebih Membantu FFI

Bola.com, Bandung - Timnas Futsal Indonesia akan beraksi di Piala AFF Futsal 2016 yang akan digelar di Thailand pada 23 Januari 2017. Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengaku PSSI saat ini hanya bisa mendukung dan mendoakan yang terbaik. Namun, Ade berjanji akan ikut membantu Federasi Futsal Indonesia untuk mengembangkan futsal, terutama mengenai program Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF Futsal 2016 melalui pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang sudah dimulai sejak 27 Desember 2016 hingga 11 Januari 2017. Sebelum berangkat ke Thailand, Bambang Bayu Saptaji akan menjalani lima pertandingan uji coba menghadapi tim-tim lokal Indonesia di Jakarta.

Namun, karena alasan waktu yang sudah tidak banyak, FFI mengaku tidak akan bisa mempersiapkan laga uji coba internasional. Ade menyebut bahwa seharusnya PSSI lebih banyak membantu untuk keperluan Timnas Futsal Indonesia. Namun, Ade pun mengakui karena pergantian pengurus PSSI yang terbilang baru, maka PSSI hanya bisa mendukung melalui doa buat Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2016.

"Ya, kami juga harus memberikan perhatian kepada futsal. Hanya saja, untuk persiapan menuju Piala AFF Futsal 2016 di Thailand, kami hanya bisa mendoakan dan berkoordinasi dengan FFI, bukan ikut campur dengan persiapannya karena semua sudah berjalan. Namun, saya pun ikut terlibat ketika kemarin bertemu dengan pihak AFF untuk ikut menentukan kapan turnamen itu akhirnya digelar," ujar Ade Wellington kepada Bola.com di Hotel Aryaduta, Bandung.

Ade pun menegaskan PSSI juga akan bekerja sama lebih dalam dengan FFI setelah Timnas Futsal Indonesia beraksi di Thailand. Semua jadwal dan agenda Timnas Futsal Indonesia setelah itu juga akan melibatkan PSSI seperti halnya Timnas Indonesia usia muda dan Timnas Putri Indonesia.

"Kami tadi sudah umumkan bahwa ada empat Timnas Indonesia, termasuk timnas putri, yang akan menjalani program berjangka pada tahun ini. Nanti Timnas Futsal Indonesia juga akan kami perlakukan sama. Kami tentu akan terus berkoordinasi dengan FFI dan membantu mengembangkan futsal di Indonesia, apalagi di level Timnas Futsal Indonesia," lanjut Sekjen PSSI itu.

Timnas Futsal Indonesia akan menjalani lima uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016 dengan menghadapi tim-tim seperti Antam FC, BJL 2000 Shiba, IPC Pelindo, Black Steel Manokwari, dan Biang Bola Kaltim. Bambang Bayu Saptaji akan menghadapi Malaysia, Laos, dan Myanmar di babak Grup B Piala AFF Futsal 2016.

Video Populer

Foto Populer