Sukses


Persijap Asuransikan Pemain ke BPJS Kesehatan

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara menerapkan kebijakan positif yang ditujukan untuk memberikan perlindungan kepada para pemain yang akan mengarungi kompetisi Divisi Utama 2017.

Para pemain yang bergabung dengan klub berjulukan Laskar Kalinyamat ini akan mendapat asuransi jiwa dan didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari, menyebut langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab manajemen kepada pemain selain masalah finansial. Menurut Esti, pemain adalah aset berharga yang harus mendapat hak-haknya baik kesejahteraan maupun kesehatan.

"Langkah ini juga sebagai antisipasi bila mereka cedera saat kompetisi. Jika hal itu terjadi, kami sudah memiliki asuransi untuk mereka dan semua biaya tentu sudah ditanggung," kata Esti saat berbincang dengan Bola.com.

Langkah tersebut sejatinya sejalan dengan rancangan program jangka panjang yang ingin diterapkan klub asal Kota Ukir. Sejak mengambil alih pengelolaan Persijap, Esti memang lebih mengedepankan sistem kontrak pemain dengan durasi minimal dua tahun. Untuk itu, pihaknya tidak ingin menggembar-gemborkan persiapan yang hanya untuk prestasi jangka pendek.

"Kami tidak ingin terlihat adu sprint 100 meter dengan hanya perkasa di awal. Namun, seperti maraton yang terus melangkah sampai jauh. Itulah yang kami inginkan dari Persijap ke depan," tutur bos asal Sukabumi tersebut.

Untuk persiapan tim, CEO klub yang juga seorang pengusaha itu memastikan jika Persijap sudah mendapatkan pelatih. Namun, Esti enggan menyebut sosok tersebut. Ia hanya memastikan nama tersebut pernah menangani Timnas Indonesia dan malang-melintang di sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Manajemen ingin memberi kejutan kepada masyarakat Jepara dan juga suporter saat acara perkenalan klub pada 13 Januari 20187. "Sudah deal dan tanda tangan. Beliau pelatih berpengalaman," ucapnya.

Nama mantan pelatih PSM Makassar dan Persegres Gresik United, Lestiadi, disebut-sebut sebagai nakhoda baru Persijap. Meski demikian, Esti tetap menutup rapat nama tersebut. "Nanti silakan datang saat launching tim saja," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer