Sukses


Striker Persib Kritik Regulasi Pembatasan Pemain 35 Tahun di ISL

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Tantan mengaku tidak setuju dengan regulasi yang dikeluarkan PSSI terkait batasan usia pemain yang membela klub kompetisi ISL 2017, di mana setiap klub hanya boleh memiliki dua pemain yang berusia 35 tahun.

"Saya kurang setuju kalau memang sudah jelas aturannya seperti itu. Saya pikir itu membatasi karier pemain juga," ujar Tantan saat dihubungi, Selasa (10/1/2017).

Pasalnya, lanjut Tantan, di tim-tim luar negeri pun masih banyak pemain dengan usia di atas 35 tahun tetap aktif bermain sepak bola dan terus mengembangkan karirnya. Bahkan pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat menilai jika regulasi tersebut benar-benar diterapkan akan tidak adil bagi pemain.

"Memang saya sudah dengar soal aturan itu, pertanyaan saya apakah itu adil dan apakah sudah dipikirkan ke depannya (efeknya). Saya pikir lebih baik persaingan secara profesional saja. Masih banyak pemain yang usianya 35 tahun mampu bersaing dengan yang muda," kata Tantan.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 82 bisa memahami jika memang pemain muda lebih pantas untuk bermain. Ia tetap mendukung pemain muda yang berpotensi dan berkualitas.

"Sebagai sesama pemain kami harus saling dukung, saya kembalikan kepada yang berhak bagaimana bagusnya kebijakan tersebut, ucapnya.

Ia pun berharap masih mampu bersaing agar karier dalam sepak bolanya tetap eksis. "Insya Allah yang penting masih punya kemauan dan pantang menyerah," kata Tantan.

Tantan menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang usianya mendekati 35 tahun. Selain Tantan, kapten Atep juga sudah berusia 31 tahun.

Video Populer

Foto Populer