Sukses


Yanto Basna Masuk Bidikan PSM

Bola.com, Makassar - Kepastian Zulkifli Syukur bergabung di PSM Makassar membuat formasi starter tim berubah. pelatih PSM, Robert Alberts, dan manajemen Juku Eja sudah berencana mengantisipasi aturan baru pada kompetisi resmi 2017.

Sebelumnya, pada kongres PSSI, muncul wacana klub wajib memainkan tiga pemain U-23 sebagai starter. Pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, PSM kerap memainkan tiga pemain U-23 sebagai starter, yakni Wasyiat Hasbullah (bek kanan), Reva Adi Utama (bek kiri), dan Ridwan Tawainella (penyerang sayap).

Kehadiran Zulkifli membuat Wasyiat harus siap-siap duduk bangku cadangan. Artinya, PSM harus mencari satu pemain U-23 untuk menyesuaikan diri dengan aturan.

Belakangan, nama Rudolof Yanto Basna, bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, beredar di kalangan manajemen dan suporter. Selain terkait teknis, usia Yanto masih 21 tahun. Yanto bisa jadi salah satu pilihan utama di posisi stoper.

Sampai saat ini, PSM baru memiliki Ardan Aras di posisi itu meski sejatinya dia adalah gelandang bertahan. Apalagi nilai kontrak Yanto diprediksi tidak semahal Bio Paulin, yang juga masuk dalam bidikan PSM.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, memilih bungkam ketika dikonfirmasi. "Dilihat saja perkembangannya. Soal pemain, manajemen sudah menyerahkan ke coach Robert Alberts," ujar Munafri.

Sektor belakang memang jadi proritas utama pembenahan di PSM. Rujukannya, Juku Eja kebobolan 46 gol dari 34 partai di TSC 2016. Padahal, persaingan di kompetisi 2017 pasti lebih ketat karena adanya aturan promosi dan degrarasi.

Sampai saat ini, setelah Zulkifli, Robert mendatangkan bek asal Prancis, Steven Paulle, untuk menjalani seleksi yang dimulai, Senin (16/1/2017).

Di lain pihak, striker timnas Hongkong berdarah Kamerun, Paul Olivier Ngue Mayo, lewat agennya menyatakan minatnya untuk membela PSM. Statusnya sebagai pemain Asia jadi nilai plus. Terlebih saat ini PSM sudah memiliki Wiljan Pluim (Belanda).

"Saya sudah sampaikan langsung minat Paul ke PSM kepada Munafri. Sebelum berpaspor Hongkong, Paul pernah membela timnas Kamerun U-17," ungkap Mattheuw, agen Paul.

 

 

Video Populer

Foto Populer