Sukses


Kronologi Meninggalnya Kiper Arema Achmad Kurniawan

Bola.com, Malang - Dunia sepak bola di Tanah Air berduka. Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar, Malang pada Selasa (10/1/2017) petang.

Kiper 37 tahun ini sebelumnya mengalami koma sejak 30 Desember karena dugaan serangan jantung dan gula darah. Pada Jumat (6/1/2017) malam, istrinya Femilia Cintia mengaku kiper yang akrab disapa AK itu sempat membaik kondisinya dan sadar, namun hanya hitungan menit. Setelah itu tim medis langsung memberikan obat tidur dan AK menjalani cuci darah lagi agar kondisinya semakin baik.

Hanya saja AK justru mengalami koma dan kondisinya terus naik-turun sejak Senin (9/1/2017). "Total dia sudah enam kali cuci darah. Kondisinya memang tidak stabil waktu saya jenguk semalam," kata pelatih kiper Arema Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Setelah kondisinya terus naik dan turun, AK menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa. Tangis haru pun pecah di deretan kursi tunggu IGD RSSA yang ditempat istri dan mertua AK.

Kabar terakhir, kiper yang tampil memikat di paruh kedua TSC itu juga mengalami keracunan sehingga ada kandungan berbahaya yang terkandung dalam darahnya. Adik kandungnya yang juga kiper timnas Kurnia Meiga membenarkan jika ada kandungan racun dalam tubuh AK. Namun, manajemen Arema beberapa waktu lalu sempat menampik jika AK keracunan minuman keras.

Sementara itu, jenazah Achmad Kurniawan akan dibawa ke rumah duka di Singosari, Kabupaten Malang. Rencananya, kiper berusia 37 tahun itu akan dikebumikan di Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer